PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Lion Air

Foto:

Lion Air


Nama Lengkap : Lion Air

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Jakarta


No Relation
BIOGRAFI

Lion Air merupakan salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia di bawah naungan PT Lion Mentari Airlines. Maskapai ini pertama kali didirikan sejak Oktober 1999 dan mulai mengudara sejak tanggal 30 Juni 2000. Rute penerbangan pertamanya yakni Jakarta-Pontianak dengan menggunakan pesawat Boeing 737-200. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, nyatanya maskapai ini dapat diterima di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Hal ini karena maskapai menawarkan layanan penerbangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan ini pula pada tahun 2003, Lion Air menjadi ketua dalam Konferensi Internasional Asia Pacific Regional Aviation (ARA) yang diselenggarakan pada tanggal 19 Nopember 2003 di Singapura.

Dalam perkembangannya, Lion Air juga telah menjadi maskapai penerbangan resmi Miss Universe dan Puteri Indonesia sejak tahun 2004 serta Miss Asean pada tahun berikutnya. Lion Air juga menjalin kerjasama untuk pembangunan Myanmar Airlines dengan mengirim kru dan teknisi langsung ke Myanmar. Selain itu, melalui armada terbaru Boeing 737-900ER yang merupakan generasi terbaru dari Boeing's Next Generation 737, Lion Air menjadi salah satu operator terbesar dan pembeli perdana pesawat tersebut. Dengan misi yang mengacu pada pelayanan yang konsisten, keselamatan dan keamanan serta berpegang teguh pada komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam pengoperasian layanan penerbangan, Lion Air telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan pilihan konsumen. Hingga saat ini Lion Air telah mengangkasa dengan berbagai tujuan penerbangan di lebih dari 36 kota di Indonesia serta menembus hingga Singapura, Malaysia dan Vietnam. Dibantu dengan fasilitas armada dengan total 15 armada pesawat yaitu Boeing 737-900ER, Boeing 737-300, 400 dan Boeing MD-90 dan akan terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya.

Riset dan analisa oleh Tryning Rahayu Setya W.

PENGHARGAAN
  • Best Brand Award 2004 dari SWA
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 11 Agustus 2017 15:33:53 120 penumpang yang ditinggal terbang Lion Air berangkat sore ini

    120 penumpang yang ditinggal terbang Lion Air berangkat sore ini. insiden itu menunjukkan maskapai Lion telah melanggar ketentuan. "Bahwa Lion sudah melanggar prinsip-prinsip tanggungjawab pengangkut, walaupun alasan on time."

  • Jumat, 21 Juli 2017 19:58:11 Lion Air diminta bawa turis dari India dan Bangladesh

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menugaskan Lion Air Group untuk menjangkau penerbangan ke India, Bangladesh dan Pakistan dari Medan. Langkah ini diharapkan mampu mendorong jumlah pelancong yang datang ke wilayah Indonesia.

  • Sabtu, 27 Mei 2017 14:30:00 Menhub pastikan pilot pembawa anak istri dan Lion Air dapat hukuman

    Menhub pastikan pilot pembawa anak istri dan Lion Air dapat hukuman. Menhub Budi menegaskan pilot tersebut, akan dijatuhi hukuman sesuai dengan hasil penyelidikan. Sementara, untuk Lion Air, Menhub Budi memastikan akan memberikan teguran. Diharapkan teguran bisa membuat Lion Air memperbaiki layanannya.

  • Selasa, 23 Mei 2017 07:00:00 Kiprah Rusdi Kirana kuasai langit RI & Malaysia dengan Lion Air Grup

    Rusdi Kirana kembali membuat heboh dengan menggunakan pesawat Boeing terbaru untuk maskapainya. Rusdi meresmikan pengoperasian Malindo Air Boeing B737-8 Max rute Kuala Lumpur-Singapura, Senin (22/5).

  • Rabu, 22 Februari 2017 11:45:49 Mulai hari ini, Lion Air buka penerbangan Solo-Kuala Lumpur

    Setelah maskapai Air Asia membuka kembali rute Solo-Kuala Lumpur pertengahan Januari lalu, kini giliran maskapai Lion Air melakukan hal yang sama. Berbeda dengan Air Asia yang hanya terbang 3 kali dalam sepekan, penerbangan baru Lion Air ke Negeri Jiran bakal dilayani setiap hari.

  • Rabu, 4 Januari 2017 19:30:35 Selain Citilink, Lion Air juga melanggar SOP pemeriksaan kesehatan

    Kementerian Perhubungan akhirnya melakukan evaluasi terhadap seluruh maskapai penerbangan (airlines) di bandara. Kemenhub juga menemukan kesalahan prosedur kesehatan di maskapai milik Rusdi Kirana, Lion Air. Untuk itu, Budi telah memerintahkan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk memberikan teguran.

  • Kamis, 24 November 2016 10:25:45 Penumpang Lion Air di Bandara Cengkareng mengamuk gebrak meja & kaca

    Penumpang Lion Air di Bandara Cengkareng mengamuk gebrak meja & kaca. Sekitar 10 penumpang tak terima lantaran dibatalkan secara sepihak oleh manajemen Lion Air lantaran dianggap telat check in. Padahal mereka datang setengah jam dari jadwal awal.

  • Kamis, 17 November 2016 17:37:00 Buka rute Tasikmalaya, Lion Air akan pasang tarif Rp 500.000

    Buka rute Tasikmalaya, Lion Air akan pasang tarif Rp 500.000. Lapangan Udara TNI AU, Wiriadinata, Tasikmalaya rencananya akan digunakan oleh maskapai Wings Air dari Lion Air Group untuk melayani rute Jakarta-Tasikmalaya. Lion Air masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

  • Selasa, 15 November 2016 17:32:09 Tahun depan, Lion Air bakal bangun perusahaan di Vietnam

    Rencana ekspansi tersebut akan dilakukan di Vietnam pada 2017. Nantinya, Lion Air Group akan melakukan kerja sama dengan perusahaan penerbangan di Vietnam.‎

  • Selasa, 15 November 2016 15:01:27 Lion Air tunjuk BRI jadi bank pengelola dana perusahaan

    Melalui kerja sama, lanjut Rusdi, Lion Air Group juga menunjuk Bank BRI untuk melakukan pengelolaan kas perseroan secara real time online dan terintegrasi.