PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
London Sumatera Indonesia

Foto:

London Sumatera Indonesia


Nama Lengkap : London Sumatera Indonesia

Alias : Lonsum

Profesi : Perusahaan


No Relation
BIOGRAFI

PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk, (Lonsum) adalah perusahaan agribisnis yang terkemuka. Perusahaan ini berdiri melalui inisiatif Harrisons & Crosfield Plc, perusahaan perkebunan dan perdagangan yang berbasis di London sejak 1906. Ketika awal berdiri perusahaan ini melakukan penanaman karet,teh dan kakao. Kemudian di tahun 1945, awal kemerdekaan Indonesia, Lonsum lebih fokus pada usaha tanaman karet. Lalu pada 1980 beralih ke kelapa sawit. Di akhir dekade ini komoditas kelapa sawit menjadi yang utama menggantikan karet.

Di tahun 1994, perusahaan yang mempunyai visi menjadi perusahaan agribisnis terkemuka yang berkelanjutan dalam ha tanaman-biaya-lingkungan (3C) yang berbasis penelitian dan pengembangan ini diambil alih oleh pengusaha Indonesia dari Harrison and Crossfield. Pada September 1995, Lonsum mulai mengembangkan perkebunan kelapa sawit di Sumatera Selatan.Tahun selanjutnya, perusahaan ini tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya.

Lonsum sendiri mempunyai 38 perkebunan inti dan 13 perkebunan plasma di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi, yang memanfaatkan keunggulan perusahaan di bidang penelitian dan pengembangan, keahlian di bidang agro-manajemen, serta tenaga kerja yang terampil dan profesional. Perusahaan tersebut juga berkembang menjadi salah satu industri perkebunan terkemuka di dunia. Lonsum memiliki lebih dari 100.000 hektar perkebunan kelapa sawit, karet, kakao dan teh di empat pulau di Indonesia.

Di tahun 2013, Lonsum berencana untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan sebanyak 31 juta saham.Perusahaan ini akan fokus memperbaiki kebun untuk lebih produktif dan efisien serta melakukan penanaman baru untuk lahan perusahaan.

Last Update 22 Juli 2013 pukul 17:27
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENGHARGAAN
  • 2010 Peringkat Biru untuk Proper
  • 2010 Sertifikasi Bendera emas dari SMK 3 & OHSAS
  • 2009 Sertifikat RSPO
  • 2009 ISO 9001 : 2000
  • 2008 Penghargaan dari SWA
  • Lonsum sebagai salah satu perusahaan yang berhasil meningkatkan nilai tambah perusahaan atau market value added (MVA) pada kurun waktu selama 6 tahun.
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong