PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Lulung Lunggana

Foto:

Lulung Lunggana


Nama Lengkap : Lulung Lunggana

Alias : Abraham Lunggana | Haji Lulung

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Jumat, 24 Juli 1959

Zodiac : Leo

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Lulung Abraham Lunggana dikenal sebagai tokoh muda Betawi asal Tanah Abang. Lulung mengawalinya usahanya dimulai dari pengumpul sampah kardus bekas hingga barang bekas. karirnya mulai menanjak ketika kemudian ia bermain dalam usaha pengamanan di Tanah Abang.

Dia mendirikan PT Putraja Perkasa, lalu PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara. Perusahaan ini disesuaikan dengan bidang Lulung, yaitu jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang. 

Berbagai jabatan organisasi diembannya. Sebelum terpilih sebagai Ketua DPW PP DKI Jakarta, dia adalah Ketua DPC PPP Jakarta Pusat. Dia juga dikenal sebagai Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta dan Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Di luar itu, dia juga dikenal sebagai tokoh Tanah Abang yang disegani. Sekitar 2000 orang telah berhimpun padanya, dan disalurkan menjadi tenaga kerja produktif di berbagai sentra bisnis Tanah Abang.

Bagi Lulung, iman pada Allah SWT adalah pondasi dan landasan dalam mengarungi lautan kehidupan. Tanpa iman, hidup kita akan terombang-ambing. Ibarat perahu, iman adalah kemudi yang selalu mengarahkan kita pada tujuan kehidupan. Dalam landasan semangat dan perspektif itulah ayah empat anak itu terjun ke dunia politik.

Dia menilai bahwa saat sekarang bangsa Indonesia tengah dirayapi krisis moral, krisis keimanan dan kerakusan yang berpihak pada nilai-nilai materialisme serta hedonisme. Hal ini tercermin melalui perilaku seks bebas, tingkat kriminalitas dan kejahatan yang meningkat serta tingginya perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam pengelolaan bangsa dan negara.

Lebih jauh, sebagai tokoh muda yang memiliki visi keislaman yang kuat, Lulung ingin membangun kekuatan baru yang tangguh guna membangun masyarakat Indonesia yang memiliki kemuliaan dan keluhuran mental, spritual, kultural, maupun ekonomi. Berangkat dari sisi inilah, dia berpendapat perlunya generasi muda kita sebagai pewaris masa depan yang sejak dini sudah ditanamkan pendidikan keagamaan yang kuat.

Caranya yaitu antara lain, dengan mendirikan Taman Pendidikan Agama (TPA) di setiap Rukun Warga (RW) di seluruh DKI Jakarta. Di sisi lain, sebagai putra Betawi yang aktif di kancah politik ini bertekad agar budaya Betawi yang merupakan bagian dari kekayaan tradisi luhur budaya bangsa dapat lebih dikembangkan dan dilestarikan. Lulung ingin mendirikan sanggar-sanggar budaya Betawi di Jakarta, yang dapat mendidik dan mengembangkan seni budaya Betawi pada generasi muda. Sehingga dengan demikian anak muda akan memiliki kebanggaan serta kecintaan pada budaya Betawi.

Salah satu langkah kongkret yang telah dilakukan Lulung selaku wakil ketua DPRD DKI Jakarta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ini, di antaranya adalah dengan mendesak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta tidak menelantarkan sekitar 300 juru parkir (jukir) pada jalur busway yang ditutup pemprov.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Ketua DPW PP DKI Jakarta
  • Ketua DPC PPP Jakarta Pusat
  • Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta
  • Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi
  • Wakil ketua DPRD DKI Jakarta
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 17 Maret 2017 20:58:29 Djan soal protes kubu Romi pecat Lulung: Ada yang tak ngerti hukum

    Kubu Romahurmuziy menyebut DPP PPP kubu Djan Faridz tidak memiliki Surat Keputusan (SK) Kepengurusan PPP yang sah. Djan Faridz menyerang balik PPP kubu Romi dengan menyebutnya tidak mengerti hukum.

  • Rabu, 15 Maret 2017 20:50:03 PPP Kubu Romi: Secara yuridis, Djan Faridz tak bisa pecat Lulung

    Dia menyayangkan sikap Djan yang memecat Lulung karena membelot dari keputusannya mendukung Ahok-Djarot. Dari kasus ini, Arsul mengaku akan menyampaikan pesan soal beda sikap politik di Pilkada saat rapat DPP PPP.

  • Rabu, 15 Maret 2017 23:59:40 Dapat tawaran Gerindra, Lulung bilang 'saya belum terpikir pindah'

    Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa dirinya tetap menjunjung partai di mana tempat ia dibesarkan. "Saya dibesarkan oleh PPP. Saya masih istiqomahlah," tegas Lulung.

  • Rabu, 15 Maret 2017 23:46:58 Pesan SBY ke Lulung: Kalau ditinggal kawan, cari teman baru

    Abraham Lunggana alias Haji Lulung menilai pemecatan yang dilakukan Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz terhadapnya hanya lucu-lucuan belaka. Lulung sebelumnya dipecat Djan karena mendukung Anies-Sandiaga di Pilgub DKI.

  • Rabu, 15 Maret 2017 14:36:10 Humphrey Djemat pastikan Lulung segera lengser dari DPRD DKI

    Humphrey Djemat pastikan Lulung segera lengser dari DPRD DKI. Wakil Ketua Umum PPP Djan,Humphrey Djemat mengatakan, proses PAW sedang dilakukan. Lebih lanjut, ia mengatakan, surat-menyurat untuk keperluan PAW sedang dilakukan.

  • Rabu, 15 Maret 2017 10:42:37 Kubu Romi: Lulung jadi ketum PPP mau ikut muktamar mana?

    Kubu Romi: Lulung mau jadi ketum PPP mau ikut muktamar mana? Ahmad Baidowi (Awiek) menilai tidak ada yang salah dengan ambisi Lulung asalkan disetujui peserta muktamar. Akan tetapi, Awiek meminta Lulung memperjelas status keanggotaannya di PPP.

  • Rabu, 15 Maret 2017 07:01:00 Saat Haji Lulung doakan Djan Faridz disadarkan Tuhan

    Pilgub DKI Jakarta 2017 mengakibatkan Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta Djan Faridz dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung pecah kongsi. Padahal keduanya selama ini selalu kompak satu suara, salah satunya melawan PPP kubu Romi.

  • Rabu, 15 Maret 2017 09:36:10 Mimpi Haji Lulung jadi pimpinan Partai Kabah

    Mimpi Haji Lulung jadi pimpinan Partai Kabah. Menurut Lulung, keputusannya untuk mendukung pasangan Anies-Sandi di putaran kedua merupakan amanat organisasi berdasarkan hasil rapat dan musyawarah serta saran dan masukan dari para ulama.

  • Selasa, 14 Maret 2017 16:49:57 Ahok tak tahu Lulung dipecat dari PPP Djan Faridz

    Ahok tak tahu Lulung dipecat dari PPP Djan Faridz. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mengetahui mengenai pemecatan Abraham Lunggana sebagai kader PPP kubu Djan Faridz.

  • Selasa, 14 Maret 2017 17:25:55 Hadiri acara Perindo, Haji Lulung mau pindah partai?

    Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung tampak menghadiri acara deklarasi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lulung tampak memakai kemeja putih berpolet hijau dan celana warna cokelat muda.