PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Martha Tilaar

Foto:

Martha Tilaar


Nama Lengkap : Martha Tilaar

Alias : No Alias

Profesi : Pengusaha

Tempat Lahir : Kebumen, Jawa Tengah

Tanggal Lahir : Kamis, 4 November 1937

Zodiac : Scorpion


Suami : H.A.R Tilaar
Anak : Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar, Kilala Tilaar
BIOGRAFI

Martha Tilaar adalah seorang pengusaha Perempuan sukses yang mendalami bisnis di bidang kosmetika dan jamu tradisional dengan merk dagang Sariayu. Perempuan kelahiran Kebumen, Jawa Tengah, 4 September 1937 ini, juga banyak menggelar event festival dengan nama Martha Thilaar.

Ia menikah dengan H.A.R Tilaar dan memiliki empat anak, Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar, Kilala Tilaar. Bekerja sama dengan Kalbe Farma, ia membuat perusahaan kosmetika dan jamu Martina Berto.

Selain itu ia juga memiliki usaha kerajinan di Sentolo, Yogyakarta bernama Prama Pratiwi Martha Gallery dan memiliki Kampung Jamu Organik di Cikarang, Bekasi.  

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap perempuan, Martha mendirikan Yayasan Martha Tilaar. Ia mendidik banyak wanita dan ibu-ibu tentang kecantikan. Tujuannya agar mereka mengerti kecantikan sehingga bisa merawat diri.

Namun yang terutama agar mereka mempunyai keterampilan tentang kecantikan, sesuatu yang pernah banyak menolong wanita di saat krisis multidimensi melanda bangsa termasuk pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan wanita maupun laki-laki di banyak perusahaan lain. Bagi Martha Tilaar perempuan adalah pemersatu yang sangat besar perannya bagi keutuhan bangsa. Karena itu ia tak ingin perempuan terbelakang dalam soal pendidikan.

http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/m/martha_tilaar/

KARIR
  • Pengusaha
PENGHARGAAN
  • Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dalam bidang ”Fashion and Artistry” dari World University Tuscon, Arizona, AS tahun 1984
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA