Partai Gerakan Indonesia Raya

Partai Gerakan Indonesia Raya

ARSIP BERITA
  • Gerindra: Keberpihakan Istana pada Ahok-Djarot terlalu kuat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menilai, sejak putaran pertama peran dan keberpihakan pemerintah kepada Ahok-Djarot terlalu kuat. Partai Gerindra telah mengingatkan pemerintah untuk bersikap netral.

  • Gerindra tutup pintu buat Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Wakil Ketua DPP Gerindra Shodiq Mudjahid mengakui, ada atau tidaknya Emil tidak berpengaruh terhadap situasi ditubuh Gerindra. Karena selama ini Emil tidak memberikan kesan serta pengaruh apapun kepada partai pengusungnya di Pilwalkot.

  • Gerindra merasa dilupakan Emil karena pilih Jokowi daripada Prabowo. Wakil Ketua DPP Gerindra Shodiq Mudjahid mengakui, ada atau tidaknya Emil tidak berpengaruh terhadap situasi di tubuh Gerindra. Karena selama ini Emil tidak memberikan kesan serta pengaruh apapun kepada partai pengusungnya di Pilwalkot.

  • Ada politisi wanita Senayan minta diusung Gerindra di Pilgub Jabar. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya masih fokus memenangkan Pilgub DKI di putaran kedua. Soal Pilgub Jabar, masih jauh untuk dikalkulasi.

  • Gerindra ikuti strategi PDIP terjunkan kepala daerah demi Pilgub DKI. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan seluruh mesin partai pendukung akan bekerja maksimal memenangkan Anies-Sandiaga di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

  • Saat Emil diusung Partai NasDem, salah satu kesepakatan ter‎tulis yaitu mendukung Joko Widodo kembali menjadi Presiden tahun 2019. Hal itu dinilai menjadi catatan Partai Gerindra. Sebab bukan tidak mungkin Prabowo akan kembali ikut Pilpres dua tahun mendatang.

  • Gerindra: NasDem usung Ridwan Kamil karena tak punya kader potensial. Sejauh ini, Partai Gerindra belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat. Pihaknya masih mempertimbangkan sejumlah nama baik kader atau tokoh eksternal.

  • Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mulai diramaikan dengan nama-nama di luar Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Salah satu yang mencuat nama Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa yang masuk radar Partai Gerindra.

  • Gerindra pede dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies-Sandiaga. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan, dukungan Partai Perindo untuk Anies-Sandiaga tidak masalah. "Itu sah-sah saja dalam negara demokrasi," ujarnya.

  • Gerindra optimis dukungan Perindo mampu dongkrak suara Anies. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai dukungan Partai Perindo sangat membantu Anies-Sandiaga di putaran dua Pilgub nanti. Menurutnya, tokoh-tokoh Perindo mampu mendongkrak suara Anies-Sandiaga.