PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Partai NasDem

Foto:

Partai NasDem


Nama Lengkap : Partai NasDem

Alias : Nasional Demokrat | NasDem

Profesi : Partai Politik


No Relation
BIOGRAFI

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada 26 Juli 2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Surya Paloh. Kelahiran Partai NasDem tidak bisa dipisahkan lepas dari visi dan misi utama ormas Nasional Demokrat, yaitu menggalang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan dan memajukan fungsi pemerintahan Indonesia pada cita-cita proklamasi 1945. Partai ini terus mengusung restorasi Indonesia dengan empat cakupan yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.

Pada tanggal 7 Januari 2013, Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi. Nasdem memiliki visi mengembalikan tujuan bernegara yang termaktub dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, yakni Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur. Partai ini harus mampu memberi catatan baik dalam tiap perjalanan partai-partai politik di Indonesia. Walau partai tersebut masih baru, Partai NasDem telah membuat prestasi yang luar biasa. Prestasi luar biasa yang dimaksudkan Surya Paloh adalah partai ini telah memiliki visi dan misi yang konkret (Restorasi Indonesia).

Dalam pemilu 2014, Partai NasDem berhasil mendapat nomor satu dalam pemilu mendatang. Partai ini siap mengikuti Pemilu 2014 untuk satu tekad dan tujuan yakni mewujudkan gerakan perubahan melalui Restorasi Indonesia. Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini merupakan perwujudan dari nasionalisme kebangsaan, kedaulatan nasional yang berpijak pada masyarakat sejahtera.

Last update 21/10/2013 pukul 19:10
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 17 Agustus 2017 13:44:02 Prananda Paloh: Menjaga kebhinekaan adalah tugas yang harus kita emban

    Dia berkaca dari negeri-negeri di Eropa dan Timur Tengah, pekerjaan membangun bangsa adalah terus menerus. Menurutnya, bangsa Indonesia tak menginginkan terpecah seperti negara-negara di Timteng.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 16:46:12 NasDem soal Pilgub Jabar: Koalisi besar bukan jaminan menang

    NasDem sebagai partai pengusung bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil tidak gentar dengan wacana terbentuknya koalisi Golkar dan PDIP di Pilgub Jabar 2018. Meski secara jumlah kursi partai merah dan kuning itu gemuk (37 kursi), tapi itu bukan jaminan.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 14:07:33 NasDem, PPP, PKB dan Hanura buka peluang koalisi di Pilgub Jabar

    NasDem, PPP, PKB dan Hanura buka peluang koalisi di Pilgub Jabar. Empat partai yang kemungkinan berkoalisi ini baru memunculkan nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang hampir pasti didorong menjadi bakal calon gubernur Jabar.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 11:47:22 Jika Ridwan Kamil maju lewat independen, NasDem tetap dukung

    Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan partainya tak masalah apabila Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan maju lewat jalur independen dalam Pilgub Jawa Barat. Bagi NasDem, yang terpenting, Ridwan Kamil bisa maju sebagai calon gubernur dan NasDem tetap akan memberikan dukungan.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 10:16:54 NasDem masih berharap Golkar dan PDIP dukung Ridwan Kamil

    Partai NasDem yakin masih ada peluang bagi Ridwan Kamil untuk didukung Partai Golkar dan PDIP dalam Pilgub Jabar 2018 meski kedua partai itu hampir pasti mendukung Dedi Mulyadi.

  • Jumat, 11 Agustus 2017 07:00:00 NasDem mulai melunak di Pilgub Jabar

    DPW Partai NasDem mulai melunak di Pilgub Jabar. Pucuk pimpinan Saan Mustopa memberikan sinyal bersedia bergabung bersama PDIP dan Golkar. Dia menjadikan Ridwan Kamil sebagai posisi tawar.

  • Kamis, 10 Agustus 2017 12:05:23 NasDem bersedia gabung PDIP & Golkar asal usung Emil di Pilgub Jabar

    Meski PDIP sudah hampir pasti berkoalisi dengan Partai Golkar, namun Partai NasDem tidak menutup diri untuk bisa bergabung dengan kedua partai besar tersebut. Untuk diketahui, PDIP saat ini sudah sejalan dengan Golkar untuk mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018.

  • Rabu, 9 Agustus 2017 17:40:23 PDIP dan Golkar berkoalisi di Jabar, NasDem banggakan Ridwan Kamil

    PDIP dan Golkar berkoalisi di Jabar, NasDem banggakan Ridwan Kamil. NasDem saat ini terus menjalin komunikasi politik dengan dua partai lain yang memiliki kursi signifikan di DPRD yakni PKB dan PPP. Jika NasDem, PPP, dan PKB terealisasi untuk koalisi artinya kekuatan ini sudah cukup melawan kandidat lain.

  • Senin, 7 Agustus 2017 19:10:44 Fadli Zon sindir NasDem tak punya rasa bersalah karena bela Viktor

    Fadli Zon sindir NasDem tak punya rasa bersalah karena bela Viktor. Padahal, kata Fadli, pidato Viktor mengandung unsur fitnah dan adu domba. Dia menegaskan, tidak perlu ahli bahasa untuk memahami pidato tuduhan Viktor.

  • Senin, 7 Agustus 2017 18:37:27 Nilai pidato Viktor bentuk semangat NKRI, NasDem beri bantuan hukum

    Nilai pidato Viktor bentuk semangat NKRI, NasDem beri bantuan hukum. Justru menurutnya, pidato itu sebagai bentuk semangat persatuan di tengah tengah upaya segelintir pihak yang berkeinginan merubah ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).