PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Partai NasDem

Foto:

Partai NasDem


Nama Lengkap : Partai NasDem

Alias : Nasional Demokrat | NasDem

Profesi : Partai Politik


No Relation
BIOGRAFI

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada 26 Juli 2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Surya Paloh. Kelahiran Partai NasDem tidak bisa dipisahkan lepas dari visi dan misi utama ormas Nasional Demokrat, yaitu menggalang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan dan memajukan fungsi pemerintahan Indonesia pada cita-cita proklamasi 1945. Partai ini terus mengusung restorasi Indonesia dengan empat cakupan yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.

Pada tanggal 7 Januari 2013, Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi. Nasdem memiliki visi mengembalikan tujuan bernegara yang termaktub dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, yakni Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur. Partai ini harus mampu memberi catatan baik dalam tiap perjalanan partai-partai politik di Indonesia. Walau partai tersebut masih baru, Partai NasDem telah membuat prestasi yang luar biasa. Prestasi luar biasa yang dimaksudkan Surya Paloh adalah partai ini telah memiliki visi dan misi yang konkret (Restorasi Indonesia).

Dalam pemilu 2014, Partai NasDem berhasil mendapat nomor satu dalam pemilu mendatang. Partai ini siap mengikuti Pemilu 2014 untuk satu tekad dan tujuan yakni mewujudkan gerakan perubahan melalui Restorasi Indonesia. Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini merupakan perwujudan dari nasionalisme kebangsaan, kedaulatan nasional yang berpijak pada masyarakat sejahtera.

Last update 21/10/2013 pukul 19:10
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 19 Oktober 2017 15:49:30 Nasdem usung dua mantan bupati maju di Pilgub Sumsel

    Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilkada Sumsel Juni 2018. Keputusan ini berdasarkan rekomendasi DPP Nasdem karena elektabilitas keduanya tertinggi dibanding kandidat lain.

  • Selasa, 17 Oktober 2017 06:31:53 Partai Golkar dan NasDem usulkan nama-nama ini dampingi Khofifah di Jatim

    Partai Golkar dan NasDem usulkan nama-nama ini dampingi Khofifah di Jatim. Partai Golkar dan NasDem sudah menyerahkan nama-nama yang akan diusulkan sebagai pendamping cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Nama tersebut telah disodorkan sebelum nantinya dilakukan pembahasan mendalam oleh Khofifah dan timnya.

  • Senin, 16 Oktober 2017 15:11:50 NasDem harap Anies-Sandi lanjutkan program Ahok

    Dia meminta Anies-Sandi dapat meneruskan sistem dan inovasi yang sudah diterapkan di masa Gubernur Basuki alias Ahok, seperti Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sistem e-budgeting, dan transaksi non-tunai.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 18:40:21 NasDem pastikan Ridwan Kamil akan maju di Pilgub Jabar

    Menurutnya, koalisi di Pilgub Jabar masih sangat dinamis. Jhonny juga merahasiakan deretan nama partai koalisi yang akan mengusung pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Dia kembali menegaskan, bahwa Ridwan sudah hampir pasti bisa maju di Pilgub Jabar.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 20:32:00 Daftar peserta Pemilu 2019, NasDem optimis raih dua digit

    Daftar peserta Pemilu 2019, NasDem optimis raih dua digit. Tidak hanya menargetkan dua digit angka persentase, NasDem juga menargetkan kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui, NasDem yang resmi mengusung Jokowi untuk maju di pilpres 2019.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 14:18:17 Nasdem harap PPP segera tentukan sikap usung Ridwan Kamil atau tidak

    Partai Nasional Demokrat tidak mengkhawatirkan manuver pengurus DPD PPP Jabar yang memilih bergabung dengan poros baru bersama Gerindra, Demokrat, dan PAN.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 10:38:56 Target Nasdem di Pemilu 2019: Dua digit suara dan memenangkan Jokowi

    Partai Nasdem menjadi parpol kelima yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum. Ada dua target yang dicanangkan Nasdem dalam pemilu nanti, salah satunya kembali memenangkan Jokowi sebagai presiden.

  • Jumat, 13 Oktober 2017 10:10:56 Daftar ke KPU, Partai Nasdem bawa data lengkap dari 34 provinsi

    Partai Nasdem menjadi partai kelima yang mendatangi Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (13/10) untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019. Datang dengan rombongan bus beserta dua mobil boks, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem tiba pada pukul 08.45 WIB.

  • Rabu, 11 Oktober 2017 18:46:47 Bertemu Surya Paloh, Khofifah bahas calon pendampingnya di Pilgub Jatim 2018

    Bertemu Surya Paloh, Khofifah bahas calon pendampingnya di Pilgub Jatim 2018. Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mendatangi Kantor DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jakarta Pusat, Rabu (11/10). Kedatangannya itu untuk menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan beberapa jajaran Partai NasDem.

  • Rabu, 11 Oktober 2017 19:40:00 Dukungan Pilgub Jatim belum cukup, Khofifah tunda lapor Jokowi

    Selain itu, Khofifah mengaku, jika Partai NasDem dengan dirinya itu mempunyai banyak kesamaan dalam visi dan misi. Dirinya juga mengaku jika Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sudah menentukan sikap di Pilgub Jatim 2018.