PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Partai NasDem

Foto:

Partai NasDem


Nama Lengkap : Partai NasDem

Alias : Nasional Demokrat | NasDem

Profesi : Partai Politik


No Relation
BIOGRAFI

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada 26 Juli 2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Surya Paloh. Kelahiran Partai NasDem tidak bisa dipisahkan lepas dari visi dan misi utama ormas Nasional Demokrat, yaitu menggalang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan dan memajukan fungsi pemerintahan Indonesia pada cita-cita proklamasi 1945. Partai ini terus mengusung restorasi Indonesia dengan empat cakupan yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.

Pada tanggal 7 Januari 2013, Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi. Nasdem memiliki visi mengembalikan tujuan bernegara yang termaktub dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, yakni Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur. Partai ini harus mampu memberi catatan baik dalam tiap perjalanan partai-partai politik di Indonesia. Walau partai tersebut masih baru, Partai NasDem telah membuat prestasi yang luar biasa. Prestasi luar biasa yang dimaksudkan Surya Paloh adalah partai ini telah memiliki visi dan misi yang konkret (Restorasi Indonesia).

Dalam pemilu 2014, Partai NasDem berhasil mendapat nomor satu dalam pemilu mendatang. Partai ini siap mengikuti Pemilu 2014 untuk satu tekad dan tujuan yakni mewujudkan gerakan perubahan melalui Restorasi Indonesia. Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini merupakan perwujudan dari nasionalisme kebangsaan, kedaulatan nasional yang berpijak pada masyarakat sejahtera.

Last update 21/10/2013 pukul 19:10
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Minggu, 18 Juni 2017 23:46:00 Saan Mustopa: Ridwan Kamil masih setia dengan NasDem

    Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, Ridwan Kamil setelah dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Maret 2017 lalu masih memegang komitmen awal. Saa menyebut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil masih setia dengan NasDem.

  • Minggu, 18 Juni 2017 22:43:00 NasDem bebaskan Ridwan Kamil cari dukungan ke partai lain

    NasDem bebaskan Ridwan Kamil cari dukungan ke partai lain. Dia mengatakan, dorongan pada Emil sangat penting untuk memperjelas arah koalisi partainya dalam mengusung arsitek lulusan ITB ini. Disadari dia, NasDem sendiri tidak bisa mengusung calonnya sendiri karena hanya memiliki 5 kursi di parlemen.

  • Sabtu, 10 Juni 2017 07:00:00 Gerindra PKS kompak ingin Ridwan Kamil insaf dan bertaubat

    Emil dikabarkan mendapat tekanan sehingga memutuskan menerima pinangan NasDem. Namun saat dikonfirmasi, Emil enggan berkomentar.

  • Selasa, 30 Mei 2017 11:16:47 NasDem disebut telah kirimkan perwakilan ke Pansus angket KPK

    Namun demikian, dia mengaku tidak mengetahui nama-nama anggota Fraksi NasDem yang dikirim ke Pansus angket KPK. Selain NasDem, lanjut Taufiqulhadi, ada 5 fraksi partai lain yang telah menyetor nama. "Tidak sama partai besar mungkin dia akan mengirim lebih dua kalau Hanura mungkin satu orang," jelasnya.

  • Rabu, 24 Mei 2017 15:25:58 PDIP dan NasDem bolehkan calon tunggal di Pilpres, sisanya menolak

    PDIP dan NasDem tak ingin ada calon tunggal di Pilpres. Pemerintah melalui drafnya mengusulkan norma untuk mengantisipasi lahirnya calon tunggal. PDIP dan NasDem menganggap usulan tersebut inkonstitusional. Sementara sebagian fraksi menginginkan Pilpres tidak hanya diikuti calon tunggal.

  • Selasa, 16 Mei 2017 06:47:00 NasDem ungkap kekurangan Ridwan Kamil dan opsi lain di Pilgub Jabar

    NasDem mengakui popularitas Emil di perkotaan dan pedesaan belum seimbang. Emil kurang tenar di Pantura. Selain itu, NasDem berjanji mendukung Emil jika diputuskan maju lewat jalur independen.

  • Senin, 15 Mei 2017 09:16:59 NasDem tak akan kekang Ridwan Kamil

    NasDem tak akan kekang Ridwan Kamil. NasDem tak masalah jika nantinya Ridwan Kamil melaju dari jalur perseorangan. NasDem berjanji membantu mengumpulkan KTP. NasDem juga tak mempersoalkan jika Ridwan Kamil mengikuti penjaringan parpol lain.

  • Rabu, 10 Mei 2017 08:13:00 Para politisi ini tuding tekanan massa pengaruhi vonis Ahok

    Vonis diterima Ahok ini lebih berat dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Dalam penuntutan, Ahok dituntut jaksa satu tahun penjara dengan dua tahun percobaan.

  • Jumat, 5 Mei 2017 17:02:24 Politisi NasDem: Jika angket gagal, DPR jadi kerdil di mata rakyat

    Politisi NasDem: Jika angket gagal, DPR jadi kerdil di mata rakyat. DPR akan dicap sebagai lembaga yang tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya jika angket akhirnya 'menguap'. Sebab, enam fraksi partai di DPR kabarnya telah memutuskan menolak angket KPK.

  • Jumat, 5 Mei 2017 11:26:02 Tolak saksi dibiayai APBN, NasDem tak mau rebut hak orang miskin

    Tolak saksi dibiayai APBN, NasDem tak mau rebut hak orang miskin. Partai NasDem menyatakan menolak usulan agar dana saksi dari partai politik sebesar Rp 100 ribu per orang dibiayai melalui APBN.