PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Partai NasDem

Foto:

Partai NasDem


Nama Lengkap : Partai NasDem

Alias : Nasional Demokrat | NasDem

Profesi : Partai Politik


No Relation
BIOGRAFI

Partai Nasdem adalah sebuah partai politik di Indonesia yang resmi dibentuk pada 26 Juli 2011. Partai ini berawal dari organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat yang dipimpin oleh Surya Paloh. Kelahiran Partai NasDem tidak bisa dipisahkan lepas dari visi dan misi utama ormas Nasional Demokrat, yaitu menggalang Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan dan memajukan fungsi pemerintahan Indonesia pada cita-cita proklamasi 1945. Partai ini terus mengusung restorasi Indonesia dengan empat cakupan yakni memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan.

Pada tanggal 7 Januari 2013, Nasdem memenuhi syarat verifikasi faktual di seluruh provinsi. Nasdem memiliki visi mengembalikan tujuan bernegara yang termaktub dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, yakni Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat,adil dan makmur. Partai ini harus mampu memberi catatan baik dalam tiap perjalanan partai-partai politik di Indonesia. Walau partai tersebut masih baru, Partai NasDem telah membuat prestasi yang luar biasa. Prestasi luar biasa yang dimaksudkan Surya Paloh adalah partai ini telah memiliki visi dan misi yang konkret (Restorasi Indonesia).

Dalam pemilu 2014, Partai NasDem berhasil mendapat nomor satu dalam pemilu mendatang. Partai ini siap mengikuti Pemilu 2014 untuk satu tekad dan tujuan yakni mewujudkan gerakan perubahan melalui Restorasi Indonesia. Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini merupakan perwujudan dari nasionalisme kebangsaan, kedaulatan nasional yang berpijak pada masyarakat sejahtera.

Last update 21/10/2013 pukul 19:10
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 23 Maret 2017 19:31:06 Hayono Isman jadi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem

    Hayono Isman jadi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan NasDem. Hayono memilih bergabung dengan Partai NasDem karena partai pimpinan Surya Paloh itu dinilai konsisten menjalankan amanat reformasi dan bisa berpikir out of the box.

  • Senin, 20 Maret 2017 20:40:00 Gerindra: NasDem usung Ridwan Kamil karena tak punya kader potensial

    Gerindra: NasDem usung Ridwan Kamil karena tak punya kader potensial. Sejauh ini, Partai Gerindra belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat. Pihaknya masih mempertimbangkan sejumlah nama baik kader atau tokoh eksternal.

  • Senin, 20 Maret 2017 23:46:23 NasDem dukung Jokowi di 2019, PDIP sebut politik persaudaraan

    NasDem dukung Jokowi di 2019, PDIP sebut politik persaudaraan. PDIP mengapresiasi dukungan NasDem kepada Jokowi. Namun, Hendrawan menyebut pihaknya belum memikirkan soal persiapan menghadapi Pilpres 2019. Keputusan capres 2019 ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

  • Senin, 20 Maret 2017 12:23:59 NasDem ajak partai koalisi pendukung Jokowi dukung Ridwan Kamil

    NasDem ajak partai koalisi pendukung Jokowi dukung Ridwan Kamil. Menurutnya, keputusan NasDem untuk mengumumkan dukungan ke Kang Emil lebih awal memberikan sejumlah keuntungan. Di antaranya, warga Jawa Barat memiliki cukup waktu untuk menilai calon pemimpinnya.

  • Senin, 20 Maret 2017 09:49:23 Deklarasi cagub terlalu dini bisa jadi masalah buat Ridwan Kamil

    Deklarasi cagub terlalu dini bisa jadi masalah buat Ridwan Kamil. Deklarasi dukungan politik Partai NasDem pada Ridwan Kamil pada Minggu (19/3) kemarin untuk maju sebagai calon gubernur berpotensi blunder bagi karir politiknya. Sebab, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dinilai terlalu dini menerima pinangan tersebut.

  • Senin, 20 Maret 2017 01:00:00 Saan Mustopa sebut Ridwan Kamil putra terbaik Jawa Barat

    Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2018-2023. Partai yang dipimpin Surya Paloh ini menilai Ridwan Kamil merupakan sosok yang memiliki kualitas sebagai pemimpin.

  • Sabtu, 18 Maret 2017 16:22:18 Ridwan Kamil: Surya Paloh inisiatif usung saya jadi cagub Jabar

    Ridwan Kamil: Surya Paloh inisiatif usung saya jadi cagub Jabar. Emil pada Minggu (19/3) besok bakal dideklarasikan Nasdem sebagai calon gubernur di Monumen Bandung Lautan Api. Dia mengaku, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu Jabar, inovasi-inovasi yang sudah diimplementasikan di Bandung akan dibawa ke Jabar.

  • Kamis, 16 Maret 2017 19:09:22 Dapat dukungan maju Pilgub Jabar, Emil bilang 'saya nggak mau GR'

    Dapat dukungan maju Pilgub Jabar, Emil bilang 'saya nggak mau GR' "Komunikasi itu yah bukan ukuran kepastian gitu. Hanya kesepahaman. Kalau kepastian harus ada surat gitu aja. Jadi semua partai saya hubungi. Kenapa? Karena saya bukan anggota partai, syariatnya berkomunikasilah ke segala arah," tegas Emil.

  • Jumat, 17 Maret 2017 07:00:00 Ridwan Kamil ogah GR dan bernasib seperti Sandiaga Uno

    Ridwan Kamil mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju Pilgub Jabar. Meski demikian dia tak mau GR. Menurutnya semua kemungkinan bisa berubah, termasuk kemungkinan dia yang sekarang digadang-gadang sebagai cagub berganti sebagai cawagub. Seperti yang pernah dialami Sandiaga Uno di Pilgub DKI.

  • Kamis, 16 Maret 2017 20:00:00 Ini alasan NasDem buru-buru deklarasi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

    "Dengan itu NasDem yakin bahwa apa yang dilakukan Emil semangatnya ada Jabar. Saya yakin mampu untuk mengubah Jabar itu. Satu hal Emil punya daya imajinasi tinggi. Sehingga mampu menghasilkan inovasi muncul. Ini dibutuhkan Jabar ke depan. Makannya kami simpulkan Emil punya kemampuan di Jabar," kata Saan.