Setya Novanto

Setya Novanto

ARSIP BERITA
  • Tak mau kalah lagi, KPK jauh lebih matang hadapi praperadilan Novanto. Lebih lanjut, Agus memastikan, pihaknya lebih siap menghadapi praperadilan kedua kalinya itu. Pada praperadilan pertama, Novanto menang, hakim Cepi Iskandar menilai proses penetapan Novanto tidak sesuai prosedur.

  • Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Solo, Jawa Tengah mendesak Setya Novanto (Setnov) mengundurkan diri dari jabatan ketua umum partai. Cara tersebut dinilai lebih elegan bagi Novanto. Pengurus pusat Golkar diminta mengambil langkah penyelamatan partai.

  • Wasekjen Partai Golkar Sarmuji memastikan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) bakal langsung digelar apabila gugatan praperadilan yang dilayangkan Setya Novanto ditolak PN Jakarta Selatan. Hal lain yang bisa mendorong digelarnya Munaslub, jika KPK sudah melimpahkan berkas Setya Novanto ke pengadilan.

  • Bingkisan perdana buat Novanto usai empat malam huni rutan KPK. Sejak empat malam tak satu pun pihak menjenguk Setya Novanto. Izin menjenguk ketua DPR itu baru diberikan setelah KPK menerima nama-nama yang ingin menengoknya dari kuasa hukum, Selasa (21/11) kemarin.

  • Pria bersorban yang berhasrat jadi ketua umum Golkar. Siapa yang tak mau jadi seorang ketua umum partai besar seperti Golkar. Kini, kursi orang nomor satu di partai pohon beringin itu tengah jadi incaran sejumlah kadernya usai Setya Novanto ditahan KPK karena terbelit kasus korupsi e-KTP.

  • Hari penuh bahagia yang selama ini dilalui bersama sekejap berubah ketika suami tercinta terjerat kasus dan harus dijebloskan ke bui. Tak sekadar harus menerima kenyataan, terkadang para istri sampai ikut terseret dalam kasus yang membelit sang suami.

  • Setnov akan hadirkan saksi meringankan dalam proses penyidikan e-KTP. Tetapi, Fredrich tidak membeberkan siapa saja saksi yang akan dihadirkan. Dia mengatakan, beberapa saksi tersebut adalah orang-orang yang tahu kejadian kasus yang membelit kliennya.

  • Kamis, 23 November 2017 19:28:02 Setya Novanto ingin dijenguk Idrus Marham

    Setya Novanto ingin dijenguk Idrus Marham. Ketua DPR RI Setya Novanto pun berharap, KPK memberikan izin Idrus untuk bisa menjenguknya di dalam rutan. Hal tersebut disampaikan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan.

  • Pengamat politik Ray Rangkuti menyayangkan surat penetapan Idrus Marham sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar. Dia menilai Golkar saat ini masih dipimpin oleh Setya Novanto padahal tengah ditahan di rutan KPK karena terlibat korupsi proyek e-KTP.

  • Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham menyatakan jika Setya Novanto nantinya menang praperadilan, secara otomatis akan kembali memimpin Golkar. Namun jika ternyata kalah, maka dirinya dan Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid akan melaksanakan rapat pleno untuk menentukan langkah selanjutnya.