PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Siti Hediati Hariyadi

Foto:

Siti Hediati Hariyadi


Nama Lengkap : Siti Hediati Hariyadi

Alias : Titiek Soeharto

Profesi : Pengusaha

Tempat Lahir : Semarang

Tanggal Lahir : Selasa, 14 April 1959

Zodiac : Aries


No Relation
BIOGRAFI

Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto adalah anak keempat Soeharto yang lahir pada saat Soeharto menjabat sebagai Panglima TT-IV/Diponegoro. Titiek menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Pasangan ini dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Didiet menghabiskan sebagian masa sekolahnya di Boston, AS. Namun perkawinan pasangan ini berakhir perceraian.

Wanita ini adalah penyuka merek kelas tinggi seperti Harry Winston, Bulgari dan Cartier. Titiek juga dikenal sebagai pengagum para bintang film. Ketika Steven Seagal ke Bali dalam rangka peresmian Planet Hollywood pada 1994, dia dikabarkan berdansa dengan bintang laga itu.

Dunia bisnis tak lepas dari keturunan keluarga cendana. Pada Juli 2005 Titiek yang menjabat sebagai komisaris utama PT Abhitama membeli saham kepemilikan PT Surya Citra Media Tbk sebesar 25 persen dari Henry Pribadi, yang setara dengan 473.437.500 saham (harga per saham Rp 1.225). Kini kepemilikan saham PT Abhitama meningkat hingga menjadi 77,49 persen. Bisnis lainnya merambah bidang hutan, kimia, keuangan, investasi, listrik, dan transportasi.

Pada Mei 2006 lalu Titiek kembali tampil di depan publik. Pertama, menjenguk dan memberikan bantuan bagi pengungsi Gunung Merapi. Di sinilah Titik menyatakan permintaan maaf sang ayah, Soeharto. Ketika gempa datang, Titiek muncul lagi di Yogyakarta dengan membawa bingkisan "85 tahun Pak Harto" untuk para korban musibah. Di sini, Titik menyampaikan salam Pak Harto bagi warga setempat. Terhitung 9 Juni 2006, Titiek muncul sebagai presenter SCTV dalam penayangan siaran langsung Piala Dunia 2006. Dia menjadi presenter dalam 3 kali pertandingan.

Titiek dikenal dekat dengan ayahnya, Soeharto. Namun dia pernah mengalami kekecewaan dengan sikap Soeharto. Perasaan kecewa Titiek kala itu muncul saat dirinya diwisuda sebagai sarjana ekonomi oleh Universitas Indonesia, tepatnya tahun 1985. Setiap mahasiswa yang diwisuda saat itu selalu didampingi kedua orangtuanya.

Tetapi, hal itu tidak dirasakan Titiek. Titiek yang berharap dapat didampingi kedua orangtuanya saat wisuda ternyata tak bisa dikabulkan. Walhasil, hanya Ibu Tien yang menyaksikan Titiek dikalungkan piagam kelulusan oleh pihak kampus. Sedangkan Soeharto, tak muncul meski hanya sekejap.

Rasa kecewa yang dirasakan Titiek ini terus terbawa hingga dewasa. Namun, setelah Indonesia mengalami pergantian kepala negara beberapa kali, Titiek akhirnya menyadari bahwa tindakan Soeharto tersebut menjadi bukti bahwa Soeharto lebih mengedepankan kepentingan bangsa daripada keluarganya.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENDIDIKAN
  • Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia
KARIR
  • Pengusaha
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 15 Maret 2017 06:01:00 Berapa besar pengaruh sosok Soeharto buat dongkrak suara di pilkada?

    Pilihan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto jatuh pada pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pada Sabtu (11/3) malam lalu, Titiek menggelar acara zikir memperingati Supersemar di Masjid Attin, Jakarta.

  • Selasa, 14 Maret 2017 12:59:45 Kebangkitan trah Soeharto di jagat politik

    Kebangkitan trah Soeharto di jagat politik. Trah Cendana mulai muncul di jagat politik pada tahun 2009. Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang kembali mencoba mengibarkan bendera keluarga Cendana di perpolitikan Tanah Air.

  • Selasa, 14 Maret 2017 06:28:00 Para politisi pembelot di Pilgub DKI

    Para politisi pembelot di Pilgub DKI. Kubu PPP punya Haji Lulung, di tubuh Partai Golkar ada Titiek Soeharto, dan Partai Demokrat ada Ruhut Sitompul dan Haryono Isman. Mereka memilih jalan berseberangan dengan sikap partainya. Mereka siap dengan segala risikonya, termasuk ditendang keluar dari partai.

  • Sabtu, 11 Maret 2017 21:25:37 Sempat tertahan, Djarot disambut Titiek Soeharto di Masjid At-Tin

    Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama dan tokoh masyarakat seperti Tommy Soeharto, Prabowo Subianto, Akbar Tanjung dan Sandiaga Uno.

  • Sabtu, 4 Maret 2017 09:31:00 Saat Anies-Sandi berharap restu keluarga Cendana di Pilgub DKI

    Saat Anies-Sandi berharap restu keluarga Cendana di Pilgub DKI. Anies-Sandi mengharapkan dukungan dari keluarga Presiden RI kedua Soeharto.

  • Kamis, 2 Maret 2017 22:53:22 Dukung Anies-Sandi, Titiek Soeharto tak bawa atribut Golkar

    Dukung Anies-Sandi, Titiek Soeharto tak bawa atribut Golkar. Titiek menyamakan arah politiknya itu dengan pengalaman Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono. Saat Agung berbeda sikap dengan keputusan partai soal calon presiden, tidak ada yang mempermasalahkan.

  • Selasa, 28 Februari 2017 14:38:35 Agung Laksono sebut Titiek Soeharto indisipliner tak dukung Ahok

    Agung Laksono sebut Titiek Soeharto indisipliner karena tak dukung Ahok. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menegaskan, kader yang melakukan tindakan indisipliner harus diberikan sanksi. Namun, dewan pakar tidak memiliki wewenang untuk menjatuhkan sanksi kepada Titiek.

  • Selasa, 28 Februari 2017 12:05:41 Dewan Pakar Golkar bahas RUU Pemilu, termasuk sanksi untuk Titiek?

    Dewan Pakar Golkar bahas RUU Pemilu, termasuk sanksi untuk Titiek? "Tentunya nanti kan pada waktu rapat ada dinamika apa yang akan dibahas. Kita enggak ada agenda itu (bahas nasib Titiek) tapi kita lihat aja apa dinamika yang berkembang dalam pertemuan," kata Sekretaris Dewan Pakar, Firman Soebagyo.

  • Senin, 27 Februari 2017 14:42:48 Novanto pastikan beri sanksi soal Titiek Soeharto dukung Anies-Sandi

    DPP Partai Golkar akan menyerahkan mekanisme pemberian sanksi Titiek kepada Ketua Mahkamah Partai Kahar Muzakir dan Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar, Freddy Latumahina.

  • Minggu, 26 Februari 2017 00:03:00 Golkar akan panggil Titiek Soeharto soal pertemuan dengan Anies

    Golkar akan panggil Titiek Soeharto soal pertemuan dengan Anies. Dalam partainya ada aturan terkait pertemuan yang diduga membahas permasalahan politik Pilgub DKI Jakarta. Partai akan proses dan melakukan evaluasi kepada Titiek. "Kira ada AD/ART dan aturannya. Nanti hasil evaluasinya, tentu saya gunakan hasilnya."