Sudirman Said

Sudirman Said

ARSIP BERITA
  • Kamis, 16 November 2017 16:12:50 Sudirman Said pimpin Serikat Kedaulatan Bangsa

    Organisasi yang dipelopori para ilmuwan ini didirikan guna menyikapi situasi penyelenggaraan negara akhir-akhir ini, dan menyongsong satu abad kemerdekaan bangsa Indonesia.

  • Jateng butuh seorang yang bisa jadi manajer untuk menghela laju pembangunan agar tidak makin tertinggal dengan daerah sekitarnya. Dengan pengalamannya menduduki berbagai posisi penting, baik di swasta, BUMN, maupun pemerintahan, Sudirman dianggap tepat menduduki kursi Jateng 1.

  • Jumat, 3 November 2017 08:03:00 Bola panas reklamasi mengarah ke Jokowi

    Bola panas reklamasi mengarah ke Presiden Joko Widodo. Sebab, sebulan sebelum dilantik menjadi Presiden, Joko Widodo yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan Pergub tentang pedoman teknis membangun dan pelayanan perizinan prasarana reklamasi kawasan strategis pantai utara Jakarta.

  • Sudirman Said menyebutkan, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pernah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait reklamasi. Bahkan, kata Sudirman Said, istilah pulau dalam proyek reklamasi lahir dari Pergub yang dikeluarkan Jokowi. Padahal penyebutan pulau untuk reklamasi sebelumnya tak pernah ada.

  • Pergub DKI Jakarta Nomor 146 tahun 2014 tentang pedoman teknis membangun dan pelayanan perizinan prasarana reklamasi kawasan strategis pantai utara Jakarta. Pergub ini dikeluarkan sebulan sebelum Jokowi dilantik menjadi Presiden Indonesia.

  • Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyarankan proyek reklamasi teluk Jakarta yang sudah terlanjur dibangun untuk tetap dilanjutkan. Mantan Ketua Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan ucapan JK sudah sesuai dengan pemikiran Anies-Sandi.

  • Munas memutuskan membentuk sebuah forum bersama, yang akan menjadi alat untuk menjalankan misi sebagaimana yang tertuang dalam rekomendasi Munas.

  • Pilgub Jateng, PAN pertimbangkan Sudirman Said dan Ganjar Pranowo. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan, menegaskan, hingga saat ini partainya belum menentukan sikap dalam Pilkada Jawa Tengah. Partainya masih akan melakukan survei untuk menentukan calon yang akan didukung.

  • Sementara itu dalam laporannya Ketua Institut Harkat Negeri (IHN), Sudirman Said, sebagai penyelenggara Munas Kedaulatan Bangsa menyampaikan perlunya membangun kesadaran kolektif, bahwa meskipun demokrasi kita mengharuskan adanya kalender Pemilu, Pilkada.

  • Rabu, 25 Oktober 2017 16:01:49 Menjaga kedaulatan perlu sikap kenegarawanan

    Menjaga kedaulatan bangsa memerlukan sikap kenegarawanan. Para pendiri bangsa sudah mencontohkan bagaimana sikap kenegarawanan bukan saja mampu merebut kedaulatan, tetapi juga menjaga dan memperkuatnya.