PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Suryo B. Sulisto

Foto:

Suryo B. Sulisto


Nama Lengkap : Suryo B. Sulisto

Alias : Suryo Bambang Sulisto

Profesi : Birokrat

Tempat Lahir : Solo

Tanggal Lahir : Selasa, 11 Februari 1947

Zodiac : Aquarius


No Relation
BIOGRAFI

Selain aktif sebagai ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) periode 2010-2015, Suryo Bambang Sulisto sekarang tercatat sebagai Presiden Komisaris (Preskom) PT Bumi Resources Tbk (BUMI).Lulusan Washington International University (MBA), Pennsylvania, AS ini adalah pengusaha dan pendiri Satmarindo Group. Dia juga aktif sebagai Preskom PT Giordano Indonesia. Mantan Komisaris PT Jamsostek (Persero) dan Mantan Utusan Khusus Presiden RI (Duta Besar Keliling) untuk wilayah Amerika Utara, Tengah, dan Selatan.

Masa karirnya pun tercatat sebagai Ketua Komite Kerja sama Ekonomi Indonesia-Taiwan 1986-1994, Direktur Eksekutif Dewan Bisnis BIMP-EAGA di Brunei Darussalam, Ketua Kadin Indonesia Komite Inggris (KIKI), Ketua Kadin Indonesia Komite Brazil(KIKBRA), Wakil Kadin Indonesia sebagai pembicara di berbagai forum internasional, serta menjadi Ketua Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Ekonomi UKM.

Suryo memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun menjadi wirausahawan (entrepreneur), di dunia bisnis nasional dan internasional, aktif dalam berbagai organisasi, dan diplomasi saat menjadi Utusan Khusus Presiden R.I. (setingkat Duta Besar) untuk wilayah Benua Amerika. Hal tersebut menjadi bekal dalam menjalin hubungan yang baik dengan dunia usaha, dan pemerintah, bahkan dengan para tokoh internasional (internasional recognition).

Suryo juga aktif menulis di salah satu situs media online. Kini eranya dunia media sosial tumbuh pesat. Menurut pria 65 tahun itu terasa kurang afdol bila saya tak punya blog. Apalagi bagi seseorang yang berkecimpung di dunia bisnis, terasa tak lengkap bila segenap info yang diperoleh tidak disebarkan kepada segenap publik. Terutama pemikiran yang menyangkut tumbuhnya dunia usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam mengemban tugasnya, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin ini berkeinginan mewujudkan revitalisasi Kadin menjadi solusi dan inisiator perubahan pola pikir dan tindakan dalam kebijakan ekonomi.
Suryo mempunyai misi mewujudkan Kadin menjadi motor pendorong agar daerah berperan lebih besar dalam penguatan dan pemerataan ekonomi nasional yang lebih adil. Kadin juga harus mendorong pemanfaatan sebesar-besarnya investasi asing dan dalam negeri untuk kemakmuran dan keamanan bangsa dan negara. Sedangkan visi yang dicanangkan oleh Suryo Bambang Sulisto adalah "Menuju Ekonomi Indonesia yang Tangguh".

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic.

KARIR
  • Pendiri Satmarindo Group
  • Presiden Komisaris PT Bumi Resources Tbk
  • Presiden Komisaris PT Giordano Indonesia
  • Mantan Komisaris PT Jamsostek (Persero)
  • Mantan Utusan Khusus Presiden RI untuk wilayah Amerika Utara, Tengah, dan Selatan
  • Ketua Komite Kerjasama Ekonomi Indonesia-Taiwan (1986 - 1994)
  • Ketua Penyelenggara Konferensi Puncak Bisnis ASEAN (Maret 1997)
  • Perwakilan Indonesia dalam Dewan Bisnis APEC (1998 - 2000)
  • Ketua Kadin 2010 - 2015

 

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA