PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Telkom Indonesia (Persero)

Foto:

Telkom Indonesia (Persero)


Nama Lengkap : Telkom Indonesia (Persero)

Alias : Telkom

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Jakarta


No Relation
BIOGRAFI

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, (Telkom) adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia. Saat ini sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (53,6%), dan 46,4% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom mempunyai 13 anak perusahaan. Telkom telah melayani lebih dari 151,9 juta pelanggan yang terdiri dari seluler (Telkomsel) lebih dari 125 juta dan pelanggan tetap 25,8 juta.

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan komunikasi lainnya termasuk interkoneksi jaringan telepon, multimedia, data dan layanan terkait komunikasi internet, sewa transponder satelit, sirkit langganan, televisi berbayar dan layanan VoIP. Perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan yang unggul dalam penyelenggaraan Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (“TIMES”) di kawasan regional ini telah mendominasi lebih dari 60 persen pangsa pasar broadband Indonesia. Artinya Telkom sudah memiliki lebih dari 19 juta pelanggan broadband. Telkom memiliki kapasitas gateway internet lebih dari 106,4 Gbps. Perusahaan ini selalu berusaha memastikan kecukupan gateway internet guna memenuhi kebutuhan konsumen baik dari  fixed broadband maupun mobile broadband.

Telkom berfokus pada layanan TIMES dan berkomitmen mempelopori masyarakat digital di Indonesia. Telkom mempunyai grand strategy menuju sustainable competitive growth dengan sasaran pertumbuhan organik meliputi layanan konsumer, layanan enterprise, dan layanan wholesale dan internasional, yang didukung oleh 10 juta sambungan POTS dan 5 juta sambungan Speedy. Serta pertumbuhan inorganik yang diraih dengan pengembangan bisnis baru, pengelolaan portofolio strategis, serta membangun sinergi antara perusahaan dan entitas anak perusahaan.


Dalam jangka panjang Telkom akan terus berinovasi guna meningkatkan pendapatan perusahaan di tengah-tengah persaingan bisnis yang semakin sengit. Perusahaan berencana untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah  menjadi perusahaan dengan skala besar serta meluncurkan produk-produk baru melalui kerjasama dengan mitra perusahaan. Kerja keras yang dilakukan Telkom terbukti dengan meningkatnya jumlah pelanggan broadband hingga mencapai 10,5 juta pelanggan tercatat pada 31 Desember 2011. Angka ini meningkat sebesar 64,3%. Peningkatan juga terjadi pada layanan seluler yang naik hingga mencapai 107 juta pelanggan atau naik sekitar 13,8%.

Telkom juga berkembang melalui anak perusahaan antara lain PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Multimedia Nusantara (Metra), PT Telekomunikasi Indonesia International (TII/Telin), PT PINS Indonesia (PINS/Pramindo), PT Infomedia Nusantara (Infomedia), PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel/Dayamitra),  PT Indonusa Telemedia (TelkomVision), PT Graha Sarana Duta (TelkomProperty/GSD), dan PT Napsindo Primatel Internasional (Napsindo). Pada pertengahan tahun 2013, Telkom Grup akan membangun Device-Network-Application (DNA) guna melahirkan teknologi broadband dengan kualitas baik di Indonesia. Dengan ini nantinya Telkom akan membawa negara Indonesia menjadi negara maju dalam teknologi informasi di dunia melalui teknologi broadband-nya.

Last update 26 Juli 2013, pukul 16:16
Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic dan Trynning Setya

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 22 September 2017 16:29:46 Dukung ekonomi digital, Telkom siap genjot infrastruktur jaringan teknologi

    Selain membangun jaringan telekomunikasi, untuk mendukung pengembangan ekonomi digital, Telkomsel juga menggembangkan layanan digital seperti aplikasi finansial T-Cash. Untuk menggembangkan tumbuhnya startup, Telkomsel juga memiliki program Nextdev.

  • Rabu, 13 September 2017 12:03:01 Begini tiga cara Telkom percepat pulihkan layanan

    Begini tiga cara Telkom percepat pulihkan layanan. Konektivitas sebanyak 15.019 sites layanan pelanggan, baik 11.574 sites layanan ATM maupun 3.445 sites Non-ATM telah pulih sesuai komitmen.

  • Kamis, 7 September 2017 18:39:35 YLKI harap Telkom segera rampungkan masalah satelit

    YLKI harap Telkom segera rampungkan masalah satelit. Telkom memastikan sebanyak 2.195 engineer dan teknisi selalu siaga mengawal pemulihan selama 24 jam.

  • Kamis, 31 Agustus 2017 15:31:30 Menteri Rini teteskan air mata lihat Telkom cepat tangani krisis satelit

    Mata Menteri BUMN itu berkaca-kaca saat membuka pembicaraan melalui video conference dengan petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery di beberapa lokasi di seluruh wilayah Indonesia di Telkom Integrated Operation Center (TIOC) Graha Merah Putih (GMP).

  • Kamis, 31 Agustus 2017 08:00:00 4 Fakta baru di balik rusaknya satelit Telkom 1

    Perusahaan telekomunikasi Telkom mengakui ada masalah dengan satelit Telkom 1 sejak Jumat sore (25/8) yang berpengaruh ke layanan yang dipakai konsumen. Salah satu dampaknya, beberapa ATM milik perbankan dalam negeri mati alias offline.

  • Rabu, 30 Agustus 2017 19:25:44 Bos Telkom sebut satelit 1 rusak sebelum penggantinya diluncurkan

    Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk, Alex Sinaga mengungkapkan pihaknya akan meluncurkan satelit baru yang diberi nama Telkom 4 pada Agustus 2018. Rencananya, satelit tersebut untuk menggantikan satelit Telkom 1 di slot orbit 108 BT dengan jumlah kapasitas Telkom 4 lebih besar dari kapasitas satelit Telkom 1.

  • Rabu, 30 Agustus 2017 16:49:36 Dari 12.030 ATM terdampak gangguan satelit Telkom 1, 2.591 sudah normal

    Terhitung sampai hari ini, 2.591 ATM dinyatakan sudah berfungsi kembali dengan kecepatan 1.000 hingga 1.500 site recovery per hari. Alex optimis seluruh ATM bisa kembali beroperasi pada waktu yang telah ditargetkan.

  • Rabu, 30 Agustus 2017 15:32:14 Telkom kerahkan 1.000 teknisi atasi gangguan satelit Telkom 1

    PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan upaya pemulihan layanan Telkom 1 secara maksimal. Diantaranya adalah mengerahkan 1.000 personil TelkomGroup di Indonesia bekerja 7x24 jam untuk fokus menyelesaikan target pemulihan layanan satelit Telkom 1. Target penyelesaian yakni tanggal 10 September 2017.

  • Selasa, 29 Agustus 2017 16:31:25 Pembangunan satelit Telkom-4 capai 70 persen, lepas landas 2018

    Dalam pembangunan satelit Telkom-4, pihak Telkom telah menunjuk perusahaan manufaktur Space Systems Loral (SSL), dan perusahaan peluncurnya SpaceX dari Amerika Serikat. Model pengadaan untuk Satelit Telkom-4 adalah On Ground Delivery (OGD).

  • Selasa, 29 Agustus 2017 06:00:00 Dampak gangguan satelit Telkom, penarikan ATM gratis hingga biaya Rp 70 M

    Guna mengantisipasi masalah, Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Alex Sinaga tengah melakukan proses migrasi pelanggan pasca gangguan yang dialami Satelit Telkom 1 akibat anomali pada satelit tersebut.