Wiranto

Wiranto

ARSIP BERITA
  • Dia mengatakan ormas di tanah air yang berjumlah ratusan ribu terus didata kegiatannya oleh pemerintah. Apabila, terbukti bertentangan dengan Pancasila maka, pemerintah akan mengambil langkah hukum untuk mengusulkan pembubaran.

  • Wiranto: Terorisme itu ibarat hantu, wujud tak ada tapi gerakan ada. Wiranto menyebutkan Indonesia sering dimintai tanggapan terkait upaya pencegahan terorisme. Pendekatan melalui deradikalisasi mendapat apresiasi.

  • Wiranto berharap revisi UU Terorisme ini, TNI diberi ruang dalam memberantas aksi teror. Dia mengaku pengamanan ancaman teror ini juga diperlukan oleh ilmu intelijen yang dimiliki TNI.

  • Menko Polhukam & Ketua MPR sepakat tak boleh ada ormas antiPancasila. Ketua MPR sepakat tidak boleh ada ormas yang bertentangan dengan konstitusi, bertentangan dengan ideologi negara. Pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama menjaga Pancasila dari pihak-pihak yang sengaja ingin mengganggu ideologi Indonesia.

  • Joko Widodo (Jokowi) meminta Menko Polhukam Wiranto untuk menjelaskan ke publik dan dunia internasional bahwa stabilitas keamanan dan politik Indonesia dalam kondisi baik. Pernyataan ini diperlukan mengingat masih banyak pihak merasa khawatir dengan stabilitas keamanan dan politik di tanah air.

  • Wiranto mengungkapkan, ancaman terorisme juga berasal dari Indonesia. Maka, TNI yang merupakan garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI harus dilibatkan. Ditambah adanya rencana dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) membangun basis di Filipina Selatan yang lokasinya dekat dengan wilayah Indonesia.

  • Dia berharap DPR segera merampungkan revisi terhadap UU terorisme agar menjadi pegangan yang kuat dalam memerangi tindak radikal yang ada. Apalagi Indonesia menjadi sasaran yang empuk di antara negara lain yang telah memiliki UU terorisme yang sangat kuat.

  • "Karena itu ayo kita pemuda kita pelopori kembali semangat nasionalisme semangat untuk membela negeri ini dari berbagi ancaman yang saat ini makin beragam," tegas Wiranto.

  • "Perlu adanya kembali semangat toleransi dan toleransi itu yang menjadikan bangsa ini kuat, saya datang ke sini karena saya harus, karena kita bicara masalah yang sangat prinsipil," ungkapnya saat memberikan kata sambutan dalam acara Talkshow KNPI, di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

  • Keberanian Wiranto dalam menjamin kinerja atasanya tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya pengalaman sebagai menteri pada 4 masa pemerintahan membuatnya berani mengatakan hal tersebut.