Wiranto

Wiranto

ARSIP BERITA
  • Wiranto minta masyarakat tak berbuat kericuhan terkait hasil Pilkada. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta agar masyarakat tak ribut menanggapi hasil Pilkada serentak yang digelar 15 Februari lalu.

  • Rapat dengan BNPB & BPBD, Wiranto minta pencegahan bencana optimal. Wiranto berharap, BNPB dan BPBD mampu menjadi pionir dalam upaya penanggulangan bencana. Dua instansi itu, lanjut Wiranto, harus lebih mengetatkan koordinasi antarlembaga untuk menguatkan dan meningkatkan kinerja.

  • Selasa, 21 Februari 2017 13:51:22 Bertemu Wiranto, ulama minta tak ada kriminalisasi

    Bertemu Wiranto, ulama minta tak ada kriminalisasi. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Didin Hafidhuddin mengatakan hal yang paling disoroti dalam pertemuan yakni soal kriminalisasi terhadap ulama. Contoh kriminalisasi ulama yang dimaksud yaitu pemanggilan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

  • "Dewan Kerukunan Nasional itu bukan diarahkan untuk menyelesaikan dugaan pelanggaran berat HAM masa lalu. Tapi itu dibentuk dan dibangun untuk memberikan solusi terhadap konflik horizontal di masyarakat ataupun vertikal dengan pemerintah yang tidak serta merta diselesaikan dengan cara yuridis," kata Wiranto.

  • Kemenlu investigasi dugaan WIN terlibat pembunuhan Kim Jong-nam. Menko Polhukam Wiranto telah mendapatkan laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) terkait penangkapan Siti Aisyah, terduga salah satu pelaku pembunuhan Kim Jong-nam. Namun, Wiranto enggan mengungkapkan isi laporan yang telah diterimanya itu.

  • Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan berbagai lembaga dan kementerian mencegah radikalisme di dunia maya. Belakangan penyebaran konten-konten berbahaya dan informasi hoax masif terjadi di dunia maya.

  • Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar meyakini telah dikriminalisasi dalam kasus pembunuhan bos Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Antasari menyebutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat itu menjabat sebagai presiden mengetahui persis kasus yang membuatnya divonis 18 tahun penjara t

  • Wiranto dan Menlu bahas penyelesaian tapal batas RI-Timor Leste. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menerima Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi di kantor Kemenko Polhukam. Keduanya membahas terkait perbatasan Indonesia-Timur Leste.

  • Pertemuan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dengan para ulama beberapa waktu lalu mendapatkan dianggap langkah tepat. Bahkan dia juga mengapresiasi aksi damai 112 di Masjid Istiqlal, Sabtu 11 Februari pekan lalu.

  • Hal itu didukung Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana meminta pihak-pihak yang ingin menggelar demonstrasi di masa tenang untuk mengurungkan niatannya.