PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Yasonna H. Laoly

Foto:

Yasonna H. Laoly


Nama Lengkap : Yasonna H. Laoly

Alias : Yasonna Laoly | Yasonna Hamonangan Laoly

Profesi : Politisi

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Sorkam

Tanggal Lahir : Rabu, 27 Mei 1953

Zodiac : Gemini


Istri : Elisye Widya
BIOGRAFI

Lewat daerah pemilihan Sumatera Utara 2, DR. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc bisa terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Ia bertugas di Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Aparatur Negara, Otonomi Daerah, dan Agraria. Selain itu Wakil Sekretaris Fraksi PDIP ini juga menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran. 

Yasonna memenangkan 70.073 suara dari  Kabupaten Labuhan Ratu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas.

Bernomor anggota A-321, kemenangan Yasonna tak lepas dari dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia juga memenangkan kursi di DPR periode 2004-2009 lewat partai yang sama.

Yasonna menikah dengan Elisye Widya dan sudah dikaruniai 4 anak. Ia meraih gelar Doktor (PhD) setelah menyelesaikan studi di North Carolina State University Raleight, Amerika, pada tahun 1994.

Riset dan Analisis: Yunita Rachmawati

PENDIDIKAN

Doktor North Carolina State University Raleight, Amerika Serikat.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 22 Juni 2017 16:32:57 Ini alasan Menkum HAM kenapa Ahok tak jadi pindah ke Cipinang

    Ini alasan Menkum HAM tak jadi tahan Ahok di Lapas Cipinang. "Di lapas (Cipinang) sendiri kan ada dua kelompok yang memilih dan tidak memilih Ahok. Dan di sana ada juga lapas teroris yang cara berpikirnya agak kita khawatir lah," kata Yasona.

  • Senin, 19 Juni 2017 14:03:47 Yasonna sebut pemerintah sudah lobi DPR soal presidential threshold

    Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menegaskan pemerintah konsisten pada usulannya bahwa presidential threshold pada Pemilu 2019 tetap berkisar pada 20 persen hingga 25 persen suara. Aturan presidential threshold ini dipandang penting guna memperbaiki sistem Pemilu di Tanah Air.

  • Senin, 19 Juni 2017 13:27:11 Sel mewah Lapas Cipinang, Menkum HAM duga ada kerja sama petugas

    Sel mewah Lapas Cipinang, Menkum HAM duga ada kerja sama petugas. Menkum HAM sudah mendapat laporan dari Irjen. Yasonna berjanji menindak tegas petugas yang terbukti terlibat atau melakukan pembiaran adanya sel mewah di Lapas Cipinang.

  • Kamis, 15 Juni 2017 07:28:00 Sel mewah di Lapas Cipinang bikin Menkum HAM berang

    Sel mewah di Lapas Cipinang bikin Menkum HAM berang. Yasonna dan Sekjen Kemenkum HAM juga menandatangani surat pemberhentian Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Cipinang, Sugeng Hardono.

  • Senin, 12 Juni 2017 18:12:24 Pemerintah tak bisa campuri Pansus angket KPK

    Pemerintah tak bisa campuri Pansus angket KPK. Pemerintah tak bisa melakukan intervensi ke DPR untuk membela KPK dengan membatalkan hak angket. Presiden pun tak bisa berbuat banyak apabila persoalan berada di DPR.

  • Senin, 5 Juni 2017 21:36:51 Menkum HAM yakin Ponpes di Lapas Malang bikin napi rajin mengaji

    Menkum HAM yakin Ponpes di Lapas Malang bikin napi rajin mengaji. Pondok tersebut berfungsi sebagai sarana pembinaan bagi para penghuni lapas yang sudah menjalani masa tahanan. Lewat pembinaan pondok pesantren diharapkan dapat mengantarkan para warga binaan menjadi lebih baik.

  • Kamis, 1 Juni 2017 15:36:42 Cerita menteri Jokowi kenakan pakaian adat di Hari Lahir Pancasila

    Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly menjadi salah satu menteri yang mencolok dalam acara ini. Politikus PDI Perjuangan ini mengenakan pakaian adat khas Nias Selatan yang bernuansa berwarna terang benderang dengan paduan kuning dan merah.

  • Selasa, 30 Mei 2017 18:27:44 Yasonna: Kita punya produk UU dari penjajah, warisan kolonial

    Dia mengungkapkan, usulan untuk melakukan pembahasan terhadap KUHP sudah lama dilakukan. Namun baru kali ini dilaksanakan secara serius.

  • Senin, 29 Mei 2017 14:27:25 Yasonna soal RUU Terorisme: Tak ada keinginan langgar HAM

    Yasonna menepis anggapan perluasan kewenangan aparat melakukan pencegahan berpotensi melanggar HAM. Sebab, jika wacana pencegahan telah disahkan, penegak hukum berhak menangkap terduga pelaku meski aksi teror belum dilakukan.

  • Selasa, 23 Mei 2017 15:36:29 Kerjasama pengelolaan Lapas, Kapolri dan Menkum HAM teken MoU

    Pengelolaan Lapas, Kapolri dan Menkum HAM teken MoU. Tito menilai, perlu adanya penyempurnaan pedoman kerja antara Polri dan Kemenkum HAM dengan menambah kerjasama sistem pengembangan Lapas di Indonesia. Usulan ini mempertimbangkan faktor pengelolaan Lapas dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.