PROFIL BERDASARKAN ABJAD
INDONESIA
Yasonna H. Laoly

Foto:

Yasonna H. Laoly


Nama Lengkap : Yasonna H. Laoly

Alias : Yasonna Laoly | Yasonna Hamonangan Laoly

Profesi : Politisi

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Sorkam

Tanggal Lahir : Rabu, 27 Mei 1953

Zodiac : Gemini


Istri : Elisye Widya
BIOGRAFI

Lewat daerah pemilihan Sumatera Utara 2, DR. Yasonna H. Laoly, SH, M.Sc bisa terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014. Ia bertugas di Komisi II yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri, Aparatur Negara, Otonomi Daerah, dan Agraria. Selain itu Wakil Sekretaris Fraksi PDIP ini juga menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran. 

Yasonna memenangkan 70.073 suara dari  Kabupaten Labuhan Ratu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas.

Bernomor anggota A-321, kemenangan Yasonna tak lepas dari dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia juga memenangkan kursi di DPR periode 2004-2009 lewat partai yang sama.

Yasonna menikah dengan Elisye Widya dan sudah dikaruniai 4 anak. Ia meraih gelar Doktor (PhD) setelah menyelesaikan studi di North Carolina State University Raleight, Amerika, pada tahun 1994.

Riset dan Analisis: Yunita Rachmawati

PENDIDIKAN

Doktor North Carolina State University Raleight, Amerika Serikat.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 9 Maret 2017 19:29:21 PDIP yakin nama Ganjar, Arief, Laoly dicatut di kasus e-KTP

    PDIP yakin nama Ganjar, Arief, Laoly dicatut di kasus e-KTP. Sekjen PDIP Hasto Krisyanto menegaskan, partainya tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi. Dia berdalih, saat kasus itu terjadi, partainya berada di posisi sebagai oposisi rezim pemerintah yang tengah berkuasa.

  • Kamis, 9 Maret 2017 11:50:54 Kasus korupsi e-KTP, Yasonna Laoly disebut terima USD 84.000

    Kasus korupsi e-KTP, Yasonna Laoly disebut terima USD 84.000. Sebelumnya, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membeberkan jika Yasonna pernah mangkir sebanyak dua kali dalam pemanggilan untuk kasus korupsi e-KTP.

  • Kamis, 2 Maret 2017 10:30:17 Menteri Yasonna sebut 4 napi Lapas Jambi kabur usai kerusuhan

    Menteri Yasonna sebut 4 napi Lapas Jambi kabur usai kerusuhan. Yasonna menduga para petugas lengah karena kelelahan akibat kerusuhan yang terjadi Rabu (1/3) malam tersebut. "Mungkin lengah itu padahal petugas masih ada di sekitar situ. Mungkin kelelahan ada yang tertidur kali ya. Jadi dalam pengejaran sekarang."

  • Senin, 13 Februari 2017 15:43:29 Pemerintah ingin usia pensiun hakim agung antara 65-70 tahun

    Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan pemerintah ingin ada jalan tengah terkait usia pensiun hakim agung yang kini sedang diperdebatkan dalam RUU Jabatan Hakim yang dibahas Komisi III DPR.

  • Jumat, 3 Februari 2017 10:30:01 KPK akan panggil Menkum HAM soal korupsi e-KTP

    Menkum HAM Yasonna Laoly diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR Komisi II periode 2009-2014. Mantan ketua DPR, Ade Komarudin juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan. Selain Ade dan Yasonna, KPK juga memanggil beberapa orang saksi lainnya seperti Tamsil Linrung, Chairuman Harahap, dan Paultar P Sinambela.

  • Kamis, 2 Februari 2017 12:28:55 Menkum HAM sarankan SBY tanya ke Ahok soal penyadapan

    Menteri Poltik Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly menegaskan, pemerintah tidak melakukan penyadapan terhadap SBY. Yasonna menjamin hal itu. Untuk mengetahui siapa yang melakukan penyadapan, Yasonna menyarankan SBY meminta pertanggungjawaban langsung kepada Ahok dan tim kuasa hukumnya.

  • Senin, 30 Januari 2017 14:05:04 Beda cara SBY dan Jokowi tunjuk hakim Mahkamah Konstitusi

    Presiden Joko Widodo akan mengambil cara berbeda dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam memilih hakim konstitusi. Jika SBY menggunakan hak langsung, Presiden Jokowi justru akan membentuk panitia seleksi. Proses seleksi Hakim Konstitusi melalui Pansel diharapkan bisa mewujudkan proses yang transparan.

  • Rabu, 25 Januari 2017 14:56:00 Yasonna sebut dirinya yang rekomendasi grasi Antasari ke Jokowi

    Yasonna mengatakan, dasar pertimbangan presiden sebelum mengabulkan grasi itu sudah benar. Namun demikian, politisi PDI Perjuangan ini belum mau menyampaikan apa saja dasar pertimbangan dimaksud.

  • Jumat, 6 Januari 2017 17:51:06 Pemerintah segera evaluasi bebas visa, ini alasan utamanya

    Pemerintah segera mengevaluasi kebijakan bebas visa. Evaluasi dilakukan bukan akibat maraknya tenaga kerja ilegal yang ingin bekerja di Tanah Air.

  • Kamis, 29 Desember 2016 11:48:40 Menkum Ham soal perampok Pulomas: Tembak aja kakinya sampai patah

    Menkum Ham soal perampok Pulomas: Tembak aja kakinya sampai patah. Yasonna meminta polisi tak memberi ampun terhadap pelaku perampokan. Terlebih pelaku perampokan tersebut merupakan merupakan residivis kasus serupa.