PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Arthur Murray

Foto:

Arthur Murray


Nama Lengkap : Arthur Murray

Alias : No Alias

Profesi : Seniman

Tempat Lahir : Galicia, Austria-Hungaria

Tanggal Lahir : Kamis, 4 April 1895

Zodiac : Aries

Warga Negara : Amerika


Istri : Kathryn Kohnfelder Murray
Anak : Jane Murray, Phyllis Murray
BIOGRAFI

Arthur Murray dilahirkan di Galicia, Austria-Hungaria, tepatnya pada tanggal 4 April 1895. Ketika masih berumur dua tahun, ia dibawa ibunya pindah ke Manhattan, Amerika Serikat. Di situ ia tinggal dengan ayahnya yang bernama Abraham Teichman, dan di situlah ia tumbuh dewasa. Pada saat ia berumur 17 tahun, tepatnya pada tahun 1912, ia diajari dansa oleh sebuah tim menari populer yang bernama "Iren and Vernon Castle", dan akhirnya Murray bergabung dengan tim tersebut.

Murray muda merupakan seorang anak yang pemalu, namun ia sadar akan potensinya sebagai seorang pedansa. Ia mempunyai postur yang sesuai untuk seorang pedansa, yaitu tinggi badan yang relatif tinggi serta tubuh yang ramping dan semampai. Ia sangat ingin untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang disukai teman-temannya, terutama dalam bidang menari atau dansa, namun ia selalu takut untuk bersosialisasi dengan para gadis. Saat Murray berumur 14 tahun, Joe Feigenbaum, seorang temannya yang ia kagumi karena popularitasnya di kalangan para gadis, mengajarinya dasar-dasar menari dan berdansa.

Untuk berlatih berdansa, Murray sering menghadiri pernikahan tetangganya sehingga ia dapat menemukan patner untuk dansa yang sesuai dengan umur dan ukuran badannya pada saat itu. Hasil latihannya tidak mengecewakan, karena akhirnya Murray mampu memenangkan kontes dansa pertamanya di Grand Central Palace, yaitu sebuah aula berdansa untuk umum di mana kelak ia mengajar sebagai guru dansa paruh waktu setelah lulus dari sekolah menengah atas.

Pada tahun 1919, ia mulai belajar administrasi bisnis di Sekolah Teknologi Georgia sambil mengajar di hotel Georgian Terrace, Atlanta.. Pada tahun 1920, Murray mengkoordinir sebuah "radio dansa" pertama di dunia, tempat di mana sebuah band dari kampus Teknologi Georgia memainkan lagu "Rambling' Wreck from Georgia Tech" dan beberapa lagu lainnya.

Pada tanggal 24 April 1925, Murray menikah dengan Kathryn Kohnfelder, yang merupakan patner dansanya sendiri. Setelah pernikahan tersebut, Murray pun membuka sekolah dansa yang menawarkan pengajar privat. Bisnis tersebut berjalan dengan lancar, terutama pada tahun 1930an ketika ia mengenalkan publik dansa "Lambeth Walk" dan "The Big Apple" yang seketika menjadi tren dansa pada waktu itu. Dansa tersebut akhirnya menjadi terkenal seantero dunia, dan membuat banyak orang membuka studio yang dinamai dengan Arthur Murray.

Arthur Murray merupakan salah satu instruktur dansa paling sukses sepanjang sejarah, dan namanya masih banyak dipakai untuk ribuan studio-studio dansa di seluruh dunia. Dari pernikahannya dengan Kathryn Kohnfelder, mereka mempunyai dua anak yaitu Jane dan Phyllis. Arthur Murray meninggal di Honolulu saat ia berumur 95 tahun, tepatnya pada tanggal 3 MAret 1991 karena radang paru-paru yang dideritanya. Kathryn Murray meninggal delapan tahun kemudian.

 

Riset dan Analisis: Galih Setyo Pribadi

PENDIDIKAN

Sekolah Teknologi Georgia

KARIR
  • Pengajar
  • Penari dansa
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong