PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Benjamin Solomon Carson

Foto:

Benjamin Solomon Carson


Nama Lengkap : Benjamin Solomon Carson

Alias : Ben | Ben Carson

Profesi : Tokoh Kesehatan

Tempat Lahir : Detroit, Michigan, Amerika Serikat

Tanggal Lahir : Selasa, 18 September 1951

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Amerika Serikat


Istri : Candy Rustin
BIOGRAFI

Seorang pria berkebangsaaan Amerika bernama lengkap Benjamin Solomon Carson dilahirkan pada tanggal 18 September 1951. Dia lahir di Detroit, Michigan. Dia memiliki pekerjaan sebagai tenaga medis, tepatnya dokter ahli bedah urat syaraf (Neurosurgeon).

Kendati memiliki pekerjaan yang membanggakan sebagai dokter, Benjamin Solomon Carson berlatar belakang dari keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Ibunya, Sonya, telah menikah ketika masih menginjak umur 13 tahun dan melepas pendidikannya yang masih kelas 3 SD. Pernikahan tersebut tidak bertahan lama dan bercerai ketika Benjamin Solomon Carson masih berumur 8 tahun. Ketika Benjamin Solomon Carson atau akrab disapa dengan nama Ben menduduki bangku sekolah dasar kelas 5 SD, kemampuan intelektualnya sangat rendah hingga ia berada di peringkat terbawah. Alhasil, dia disebut teman-temannya "Dummy" / orang bodoh. Namun ketika dia menginjak masa SMA, Ben termasuk dalam predikat anak yang cerdas. Dia bahkan lulus dengan hormat dari SMA-nya. Setelah lulus, dia sangat merasa haus ilmu dan kemudian ia melanjutkan pendidikannya sebagai mahasiswa di Yale University hingga ia meraih gelar dalam Ilmu Psikologi.

Seusai menamatkan pendidikannya di Yale, dia melanjutkan ke Medical School of the University of Michigan. Ketertarikannya dalam berkarir berubah dari seorang psikiater menjadi ahli bedah urat syaraf. Tak disangka, dia memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai dokter dan ia diangkat menjadi direktur dari Pediatric Neurosurgery di sebuah rumah sakit terpandang, John Hopkins Hospital di Baltimore, ketika ia masih menginjak umur 32 tahun. Ia menerima penghargaan tertinggi untuk warga sipil, Presidential Medal of Freedom, dari White House (Gedung Putih), Amerika Serikat.

Ben juga menulis beberapa buku di sepanjang karirnya. Buku-buku tersebut berjudul "Gifted Hands" dan "Think Big." Dia menikah dengan seorang wanita bernama Candy Rustin yang bergelar M.B.A. Keduanya pertama kali bertemu ketika mereka sama-sama sebagai mahasiswa di Yale University. Di bulan Juni 2002, Ben sempat positif mengidap penyakit kanker prostat, namun berhasil disembuhkan.

PENDIDIKAN
  • Yale University
  • Medical School of the University of Michigan
KARIR
  • Psikiater
  • Neurosurgeon di Rumah Sakit John Hopkins, Baltimore.
PENGHARGAAN
  • Memiliki lebih dari 61 gelar doktor kehormatan dari berbagai universitats di dunia
  • Menerima Presidential Medal of Freedom dari President George W. Bush (19 Juni 2008)
  • Menerima Ford's Theatre Lincoln Medal dan William E. Simon Prize for Philanthropic Leadership
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA