PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Christopher Columbus

Foto:

Christopher Columbus


Nama Lengkap : Christopher Columbus

Alias : No Alias

Profesi : Penjelajah

Agama : Katolik

Tempat Lahir : Genoa, Republic of Genoa (sekarang Italia)

Warga Negara : Genoese


Istri : Filipa Moniz Perestrelo
Anak : Diego, Fernando
Saudara : Giovanni Pellegrino, Giacomo, Barholomew, Bianchinetta
BIOGRAFI

Lahir di Genoa dan diperkirakan antara tanggal 22 Agustus 1451 dan 31 Oktober 1451, Christopher Columbus adalah seorang penjelajah dan ahli navigasi yang sukses pada masanya. Pria beragama katolik Roma ini dikenal dengan penemuannya akan benua Amerika yang sebelumnya diperkirakan belum pernah terjamah oleh orang lain. Untuk mencapai benua ini, Columbus harus menyeberangi luasnya samudera Atlantik. Setelah perjalanan yang panjang, ia berhasil tiba di benua ini pada tanggal 12 Oktober 1492. Pelayaran ini mendapat dukungan dana dari ratu Spanyol saat itu, Isabella, bertujuan untuk memperluas wilayah kekuasaan Spanyol pasca penaklukan wilayah Andalusia dan sekitarnya.

Pelayaran ini juga bertujuan untuk memuaskan keingintahuan Colombus sendiri tentang bentuk bumi yang sebenarnya. Pada saat itu, pandangan yang diyakini tentang bumi adalah bahwa planet ini berbentuk kotak. Pria yang dipanggil Christoffa Corombo di Genoa ini meragukan hal tersebut. Ia yakin bahwa bumi ini berbentuk seperti bola. Jadi, jika ia berlayar secara terus-menerus melalui jalur barat, maka ia akan dapat sampai di daerah yang berada di timur. Pandangannya ini kemudian terbukti dengan pelayaran panjang yang dilakukannya ini.

Pada saat pertama kali sampai di benua Amerika, pria yang dipanggil Cristóbal Colón di Spanyol ini mengira bahwa benua ini belum pernah terjamah oleh siapapun. Oleh karena itu, ia kaget saat menjumpai adanya beberapa bangunan di benua ini yang mirip dengan bangunan yang dilihatnya di Afrika. Ternyata benua ini sudah dihuni oleh suku Indian selama bartahun-tahun. Pertama-tama, Columbus diterima dengan sangat baik oleh anggota dari suku ini, tetapi sikap mereka berubah 180 derajat setelah mereka mengetahui maksud sebenarnya pria berkewarganegaraan Genoa ini yaitu untuk menjadikan benua ini sebagai wilayah perluasan Spanyol. Para penduduk suku Indian kemudian menjadi sangat marah hingga mereka menenggelamkan beberapa kapal milik rombongan Colombus.

Riset dan Analisis    : Meilia Hardianti

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong