PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Daihatsu

Foto:

Daihatsu


Nama Lengkap : Daihatsu

Alias : Daihatsu Motor Co., Ltd.

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Ikeda, Prefektur Osaka


No Relation
BIOGRAFI

Daihatsu Motor Co., Ltd. adalah perusahaan mobil asal Jepang. Kantor pusatnya berada di Ikeda, Prefektur Osaka. Perusahaan ini termasuk perusahaan mobil tertua di Jepang karena mulai dibentuk sejak 1 Maret 1907 sebagai penerus  Hatsudoki Seizo Co Ltd. Seagai bagian dari restrukturisasi besar Hatsudoki, perusahaan ini memproduksi beberapa tipe mobil seperti Consorte, Domino, Luxio, Sonica, Xenia / Toyota Avanza, dan masih banyak lagi. Pabrik perakitnya berada di Ryuo (Prefektur Shiga), Tada (Prefektur Hyogo), Oyamazaki (Prefektur Kyoto), Sunter (Indonesia) - PT. Astra Daihatsu Motor, Cumana, Estado Sucre (Venezuela) - Terios.
Pembentukan Hatsudoki sebagian besar dipengaruhi oleh fakultas teknik dari Osaka University yang mengembangkan mesin bertenaga bensin untuk pembangkit listrik stasioner kecil. Selama tahun 1960, Daihatsu mulai mengekspor ke Eropa meskipun ia tidak memiliki keberhasilan penjualan yang besar hingga memasuki tahun 1980-an. Sejak Februari 1992, Toyota mendistribusikan model Daihatsu sebagai bagian dari distribusi Amerika Utaranya. Di Jepang, banyak model Daihatsu juga dikenal sebagai kei Jidosha (atau mobil kei).
Pada tahun 1966, Daihatsu Diesel Motor Manufacturing Company dibentuk sebagai perusahaan afiliasi untuk memproduksi mesin dan generator diesel.
Pada bulan Januari 2011, Daihatsu mengumumkan bahwa mereka akan menarik diri dari Eropa pada tahun 2013 setelah krisis keuangan penjualan Daihatsu di Eropa terus terjadi. Angka penjualan anjlok dari 58.000 pada tahun 2007 menjadi 12.000 pada tahun 2011.

Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D.

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 12 Juli 2017 00:00:00 Daihatsu Kembali Dukung Pebulutangkis Susy Susanti-Alan Budikusuma

    Daihatsu Kembali Dukung Pebulutangkis Susy Susanti-Alan Budikusuma melalui turnamen ASTEC Open 2017 yang akan diselenggarakan di Makassar, 12-16 Juli mendatang. Turnamen ini juga mengadakan coaching clinic dari Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Demi bibit-bibit unggul pebulutangkis Indonesia.

  • Senin, 20 Maret 2017 18:28:21 Surabaya Jadi Pembuka Kontes Modifikasi Daihatsu di 20 Kota

    Daihatsu Dress-up Challenge telah sukses terselenggara sejak 2013. Tahun ini kontes modifikasi mobil ini akan diselenggarakan di 20 kota, mulai Maret hingga November. Kota Surabaya menjadi tuan rumah pembuka ajang kompetisi otomotif tersebut.