PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
David Ferrer Ern Gaydamak

Foto:

David Ferrer Ern Gaydamak


Nama Lengkap : David Ferrer Ern Gaydamak

Alias : David Ferrer | The Wall | le Grinder | The Rabbit

Profesi : Olahragawan

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Xàbia, Alicante, Spanyol

Tanggal Lahir : Jumat, 2 April 1982

Zodiac : Aries

Hobby : Sepakbola | Basket | Membaca

Warga Negara : Spanyol


Ayah : Jaime
Ibu : Pilar
Saudara : Javier
BIOGRAFI
David Ferrer lahir dengan nama David Ferrer Ern Gaydamak adalah seorang pemain tenis profesional asal Spanyol. Pria yang mengawali karir tenis profesionalnya di tahun 2000 ini kini menempati peringkat ke-5 dunia sebagai pemain tenis tunggal putra versi ATP (Association of Tennis Professionals).

Ferrer lahir dan dibesarkan oleh ayahnya, Jaime yang merupakan seorang akuntan, dan ibunya, Pilar, seorang guru SD. Ferrer juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Javier. Ketika berusia 3 tahun, Ferrer pindah ke Gandia dari kota kelahirannya di Xàbia. Lalu 2 tahun setelah itu, Ferrer kembali pindah ke Barcelona untuk masuk di sekolah tenis, Catalan Tennis Federation. Kemudian ia kembali ke tanah kelahirannya di Xàbia sambil berlatih di Denia.

Pelatih Ferrer adalah Javier Piles yang sangat keras mendidik Ferrer. Apabila Ferrer tidak giat berlatih, maka ia akan dikurung pelatihnya di ruangan gelap berukuran 2m x 2m selama berjam-jam dan hanya diberi secuil roti dan sedikit air. Pernah suatu kali Ferrer merasa muak dengan tenis saat usianya 17 tahun, sehingga ia bekerja di sebuah konstruksi bangunan. Akan tetapi seminggu setelah itu Ferrer kembali kepada Piles dan meminta agar dirinya bisa dilatih lagi oleh Piles dan tetap berada di klub untuk bermain tenis. 

Penggemar berat klub sepak bola Barcelona ini telah tekun mengikuti kejuaraan ATP dan Davis Cup dan memboyong juara beberapa kali. Di turnamen Year-End Shanghai Championships 2007 lalu, Ferrer berhasil menjadi runner-up dan terpaksa harus mengakui kehebatan petenis nomor satu dunia, Roger Federer. Ferrer bermain tenis dengan lincah, namun cukup stabil, sehingga membuatnya mendapat julukan The Wall, le Grinder dan juga The Rabbit. Meskipun belum ada gelar Grand Slam yang disandang Ferrer, namun ATP menobatkannya sebagai pemain tenis tunggal putra terbaik ke-5 sedunia sampai 5 November 2011.
PENDIDIKAN
Juan Carlos Ferrero’s Academy
PENGHARGAAN
Year-End Championships finals:
Runner-up Shanghai Championship 2007 melawan Roger Federer
Masters Series finals:
Runner-up Rome Championship 2007 melawan Roger Federer
Runner-up Monte Carlo Championship 2007 melawan Roger Federer
Runner-up Shanghai Championship 2007 melawan Andy Murray
SOCIAL MEDIA
davidferrer.com

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA