Kim Jong-un

Kim Jong-un

ARSIP BERITA
  • AS siapkan pasukan khusus untuk habisi Kim Jong-un. Namun komandan pasukan khusus AS membantah hal tersebut, menurut dia ini hanya latihan tahunan biasa bersama Korea Selatan.

  • Ungkap kepribadian 7 pemimpin dunia lewat makanan favorit mereka. Fotografer Italia, Dan Bannino telah merilis serangkaian foto kuliner yang jadi favorit para pemimpin dunia seperti Donald Trump dan Kim Jong-un. Berikut analisis lengkap mengenai kepribadian mereka.

  • Seorang wanita dicokok polisi di bandara KL diduga pembunuh Jong-nam. Seorang wanita dicokok aparat kepolisian, diduga satu dari dua pelaku pembunuhan kakak ipar pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Polisi menyebut wanita tersebut berasal dari Myanmar, dan kini sedang dalam penahanan di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

  • Intel Korsel yakin Kim Jong-nam sudah 5 tahun jadi target pembunuhan. Badan intelijen Korea Selatan (Korsel) memastikan kakak ipar Kim Jong-un, Kim Jong-nam sudah menjadi target pembunuhan sejak lima tahun lalu. Pernyataan itu disampaikan Direktur Dinas Intelijen Nasional (NIS) Lee Byung-ho di hadapan para legislator.

  • Tak hanya kakak, ini lima kerabat tewas di tangan Kim Jong-un. Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un tewas dibunuh di bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Dia bukan anggota keluarga pertama yang tewas dibunuh, kerabat lainnya juga sudah lebih dulu tewas dengan cara yang sama.

  • Dua agen rahasia wanita di balik tewasnya kakak tiri Kim Jong-un. Setelah menyelidiki seorang sopir taksi yang mengantar kakak Kim Jong-un ke bandara, kepolisian Kuala Lumpur membongkar adanya dua wanita agen rahasia yang terlibat dalam pembunuhan ini.

  • Kronologi pembunuhan kakak Kim Jong-un di Malaysia. Polisi mengatakan Jong-nam, 45 tahun, saat itu akan naik pesawat penerbangan pukul 10.00 menuju Macau, Hong Kong, tempat pengasingan dia di luar negeri. Dia merasa pusing setelah seseorang tak dikenalnya mengusap wajahnya dengan sesuatu.

  • Kim Jong-un pecat kepala intelijen gara-gara korupsi. Kim Won-hong yang juga menjabat sebagai Menteri Keamanan Negara dipecat pertengahan Januari usai badan yang dia pimpin diselidiki atas dugaan korupsi. Wong-hon sudah beberapa kali selamat dari penyelidikan korupsi sejak dia menjabat pada 2011 silam.

  • Kim Jong-un: Korea Utara siap uji coba rudal balistik antarbenua. Pencapaian ini, kata dia, akan menjadi tonggak kemampuan mereka membuat senjata nuklir yang bisa menghantam Amerika Serikat. Kim mengatakan negaranya akan terus mengembangkan kemampuan nuklir sampai AS menghentikan latihan militer rutin dengan Korsel.

  • Tujuh bulan lenyap dari publik, istri Kim Jong-un muncul lagi. Dia muncul bersama suaminya dalam acara kompetisi pelatihan termpur kemarin. Istri Kim itu tidak pernah terlihat publik sejak 28 Maret lalu. Dia sempat disebut-sebut sedang hamil atau bertengkar dengan suaminya.