PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
LinkedIn

Foto:

LinkedIn


Nama Lengkap : LinkedIn

Alias : No Alias

Profesi : Situs Web


No Relation
BIOGRAFI

LinkedIn adalah sebuah situs jejaring sosial khusus yang memudahkan orang-orang dalam pekerjaan profesional. Fitur yang membedakan jejaring sosial ini dengan yang lain adalah fitur 'Connections'. Pengguna dapat mengundang siapa saja melalui fasilitas e-mail meskipun orang lain tersebut bukan pengguna situs untuk memiliki 'Connection'. Jika yang diundang memilih "I dont know" atau "Spam", ini akan terhitung sebagai poin minus, jika terlalu banyak pion minus yang dimiliki sebuah akun, maka ada kemungkinan akun tersebut akan di segel atau bahkan ditutup.

Fitur ini bertujuan memperluas link partner kerja, user baru wajib menyertakan informasi lengkap pekerjaannya, kemudian user yang memiliki profesi yang sama akan direkomendasikan menjadi teman. Situs ini juga biasa digunakan perusahaan untuk melihat biografi seseorang saat melamar pekerjaan.

Situs ini diciptakan oleh Reid Hoffman, Allen Blue, Konstantin Guericke, Eric Ly, Jean Luc Vaillant. Mulai diluncurkan pada bulan Mei 2005 dan kini pengguna aktif sudah mencapai 238 juta.

Pada bulan Februari 2011, situs ini telah diblokir di China saat terjadinya "Jamine Revolution", dikarenakan pemanfaatan para penduduk situs ini untuk mengakses twitter yang telah diblokir di China. Hari berikutnya akses LinkedIn kembali dapat digunakan. Hingga kini situs ini masih aktif dan masih beroperasi dengan baik.

Riset dan analisis oleh: Anugrah Yogi Pranata

Last Update: 16:34 19/9/2013

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong