PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Michelle Obama

Foto:

Michelle Obama


Nama Lengkap : Michelle Obama

Alias : No Alias

Profesi : Politisi

Tempat Lahir : Chicago, Illinois

Tanggal Lahir : Jumat, 17 Januari 1964

Zodiac : Capricorn

Warga Negara : Amerika


Suami : Barack Obama
Anak : Malia, Sasha
BIOGRAFI

Michelle Obama adalah istri dari presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Ia adalah Ibu Negara pertama keturunan Afrika-Amerika. Michelle juga adalah mantan wakil presiden dari community and external affairs at the University of Chicago Medical Center.

Michelle lahir pada 17 Januari 1964 di Chicago, Illinois, putri dari pasangan Marian dan Fraser Robinson. Michelle lulus dari Whitney M. Young Magnet High School pada tahun 1981 dan melanjutkan pendidikannya di Princeton University 1985 dan lulus pada tahun dengan memperoleh gelar B.A di bidang sosiologi.

Michelle dianjurkan mendaftar ke Princeton oleh penasihat sekolah menengah yang merasa nilai nya tidak memadai. Namun ia lulus dari perguruan tinggi dengan pujian. Dia adalah salah satu dari beberapa siswa kulit hitam bersekolah di Princeton pada saat itu, dan pengalaman membuatnya sadar akan isu-isu ras.

Setelah lulus dari Harvard Law School, Michelle bergabung dengan firma hukum Sidley Austin sebagai rekan yang mengkhususkan diri dalam pemasaran dan kekayaan intelektual. Pada tahun 1988, ia bertemu dengan Barack Obama untuk yang pertama kalinya di sebuah pertemuan musim panas di tempat ia berkerja. Pada tahun 1992, mereka akhirnya menikah dan memiliki dua putri, yakni Malia dan Sasha.

Setelah pemilihan suaminya ke Senat AS pada bulan November 2004, Michelle diangkat wakil presiden urusan komunitas dan eksternal di Universitas Chicago Medical Center pada Mei 2005. Meskipun peran ganda Barack di Washington, DC dan Chicago, Michelle tidak menganggap mengundurkan diri dari posisinya dan dan pindah ke ibukota negara. Hanya setelah Barack mengumumkan kampanye presiden apakah ia menyesuaikan jadwal pekerjaannya; Mei 2007 ia memotong jam-nya sebesar 80% untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga selama pencalonannya.

Dengan posisi suaminya sebagai politisi nasional terkemuka, Michelle Obama telah menjadi bagian dari budaya populer. Pada Mei 2006, Majalah Essence mencatat nama Michelle di antara "25 Perempuan yang paling menginspirasi dunia". Pada bulan-bulan awalnya sebagai Ibu Negara, ia mengunjungi tempat penampungan tunawisma dan dapur umum. Dia juga mengirim perwakilan ke sekolah dan menganjurkan pelayanan publik.

 

Oleh: Feronika
PENDIDIKAN
  • Whitney M. Young Magnet High School
  • Princeton University 
  • Harvard Law School
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA