PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
Richard Marin Scrushy

Foto:

Richard Marin Scrushy


Nama Lengkap : Richard Marin Scrushy

Alias : No Alias

Profesi : Pengusaha

Agama : Kristen

Tempat Lahir : Richard Marin Scrushy

Tanggal Lahir : Kamis, 0 Agustus 1952

Zodiac : Leo

Warga Negara : Amerika Serikat


No Relation
BIOGRAFI

Richard Marin Scrushy lahir pada bulan Agustus 1952 di Selma, Alabama, Amerika Serikat. Ia adalah seorang pengusaha dan pendiri HealthSouth Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan global yang berbasis di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat.

Karirnya ia mulai pada akhir tahun 1970. Setelah berhenti dari mengajar di UAB dan Wallace State Community College, Scrushy bekerja di Lifemark Corporation, sebuah perusahaan perawatan kesehatan yang berbasis di Houston, Texas. Beberapa tahun bekerja di Lifemark, Scrushy mampu menjalankan operasional bisnis farmasi, rehabilitasi, dan akuisisi rumah sakit senilai seratus juta dollar. Atas prestasi kerjanya tersebut, ia dipindahkan Lifemark untuk menjadi Direktur Regional Respiratory Therapy Division. Tak lama kemudian, ia diangkat menjadi Chief Operating Officer dan bekerja di Houston.

Pada tahun 2004, Federal Bureau of Investigation (FBI) menyelidiki Richard Scrushy karena telah merugikan US Securities and Exchange Commission (SEC). Scrushy didakwa telah melakukan 36 kali aksi penipuan. Akan tetapi, pengadilan Birmingham menyatakan ia dibebaskan dari semua tuduhan pada tanggal 28 Juni 2005 karena kurangnya bukti pendukung.

Empat bulan setelah pembebasan tersebut, Scrushy kembali didakwa bersama dengan mantan Gubernur Alabama, Don Siegelman atas tuduhan pencucian uang, pemerasan , dan penyuapan. Sehingga, pada 28 Juni 2007 Scrushy dijatuhi hukuman penjara 82 bulan diikuti dengan 36 bulan masa percobaan. Dia juga harus membayar denda sebesar $150.000 dan diperintahkan untuk mengembalikan kerugian korban senilai $ 267.000.

Pada tanggal 7 Mei 2009, Scrushy dipindahkan dari penjara Texas, tempat dimana ia dipenjarakan, menuju Penjara Shelby County di Columbiana, Alabama. Di Alabama ia dipidanakan untuk kasus perdata yang kembali melibatkan namanya. Ia kemudian diputuskan bersalah dan bertanggung jawab atas penipuan HealthSouth. Atas dakwaan tersebut, Richard Marin Schusry diharuskan membayar denda sebesar 2,87 milyar dollar AS.

KARIR
  • Pendiri HealthSouth Corporation
  • Pebisnis
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong