PROFIL BERDASARKAN ABJAD
MANCANEGARA
The Washington Post

Foto:

The Washington Post


Nama Lengkap : The Washington Post

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan


No Relation
BIOGRAFI

The Washington Post atau 'WP' adalah perusahaan surat kabar harian Amerika, surat kabar yang paling banyak dipublikasikan dan beredar di Washington, D.C. Didirikan pada tahun 1877 oleh Stilson Hutchin (1838-1912), perusahaan ini merupakan perusahaan surat kabar tertua di Amerika.

Bermarkas di ibu kota Amerika Serikat, surat kabar ini berfokus pada politik nasional. Edisi harian dicetak untuk distrik Columbia, Maryland dan Virginia. Dicetak pada kertas lebar dengan gambar berwarna dan hitam putih. 

Pada tahun 1889, perusahaan ini resmi dijual oleh Hutchin kepada Frank Hatton dan Beriah Wilkins. Demi mempromosikan surat kabar ini, pemilik baru perusahaan ini meminta bantuan kepada John Philip Sousa, membuat sebuah pawai kontes pembuatan esai untuk surat kabar, dan peristiwa itu dikenal sebagai karya terbaik dari Washington Post.

Tahun 1894, Wilkins mendapatkan saham perusahaan bagian Hatton atas kematiannya. Sembilan tahun kemudian Wilkins pun meninggal dan kepemilikan perusahaan diteruskan oleh putranya, John dan Robert. Hanya berselang dua tahun, perusahaan ini dijual kepada John Roll McLean, pemilik 'Cincinnati Enquirer'.

Pada tahun 1933, perusahaan ini terjual di pelelangan kepada Eugene Mayer karena telah bangkrut, Mayer mampu memulihkan kembali nama baik dan reputasi surat kabar ini, dan dinyatakan sukses sebagai penerbit surat kabar pada tahun 1946.

 

Last update: 09:00 21/9/2013

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic & Anugrah Yogi Pranata

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong